Desa di Kabupaten Bogor Ini Siapkan Dana Pencegahan Covid-19

Penyemprotan disinfektan untuk pencegahaan penyebaran Covid-19, di RW 007, Perum Griya Taman Banjarwangi (GTB), Desa Banjarwangi, Ciawi, Kabupaten Bogor.

BOGOR, INDONEWS,–Sejumlah pemukiman warga, termasuk perumahan di Kabupaten Bogor, Jawa Barat giat melakukan penyemprotan disinfektan.

Seperti halnya pada Minggu29 Maret 2020 pukul 07.00 Wib, dilaksanakan penyemprotan disinfektan untuk pencegahaan penyebaran Covid-19, di RW 007, Perum Griya Taman Banjarwangi (GTB), Desa Banjarwangi, Ciawi, Kabupaten Bogor.

Hal ini dilaksanakan untuk antisipasi agar warga aman dari wabah virus corona, walaupun warga setempat tidak ada yang teridentifikasi virus yang menyeramkan tersebut.

Ketika disinggung mengenai dana untuk pelaksanaan penyemprotan disinfektan, salah satu warga GTB memaparkan bahwa ini program pemerintah hasil pertemuan minggu lalu di kantor Desa Banjarwangi, dimana per RW akan mendapatkan dana untuk pembelian bahan-bahan yang akan digunakan untuk penyemprotan desinfektan.

“Untuk sementara menggunakan dana Kas RT yang nantinya dilaporkan ke desa. Sementara pelaksanaan teknis di lapangan, diatur atas koordinasi dan pembentukan tim yang dilakukan para ketua RT di RW 7, yang terdiri dari tiga RT,” jelasnya.

Dalam proses penyemprotan, Ketua RT 001 mengucapkan terima kasih kepada  tim penyemprotan dan seluruh warga yang telah antusias untuk turut serta membantu berpatisipasi, baik dalam bentuk dana dana dan tenaga untuk terlaksananya program penyemprotan disinfektan ini. (Tfk)

Facebook Comments

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


Facebook