Fraksi PDI Perjuangan Kabupaten Bogor Prakarsai Penyemprotan Disinfektan

BOGOR, INDONEWS – Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kabupaten Bogor, Halim Yohanes memprakarsai penyemprotan disinfektan di sejumlah wilayah di Kabupaten Bogor, Selasa (31/3/2020).

Seperti halnya penyemprotan di perumahan BKR dilakukan bersama Sekretaris Desa (Sekdes) Desa Tegal, BPD Tegal, Sekretaris Kecamatan Kemang, Ketua Pospera Kecamatan Kemang, Ketua PAC Gunungsindur dan beberapa masyarakat. Mereka bahu-membahu menyemprotkan cairan disinfektan sebagai upaya memutus mata rantai pencegahan Virus Corona (Covid-19).

“DPRD Kabupaten Bogor, khususnya Fraksi PDI Perjuangan berupaya berada di tengah masyarakat dalam situasi apapun. Seperti dalam menghadapi wabah Virus Corona atau Covid-19 saat ini, kami menjalankan misi kemanusiaan, memberikan bantuan kepada masyarakat,” jelas Yohanes kepada Indonews.

Ia menjelaskan, PDI Perjuangan telah membentuk relawan untuk menjalankan misi kemanusiaan dan membantu masyarakat dalam menghadapi wabah Coovid-19 dengan cara penyemprotan disinfektan dan membagikan hand sanitizer kepada masyarakat.

Dijelaskan, saat ini pihaknya melakukan penyemprotan di wilayah Kabupaten Bogor. Namun, aksi tak hanya dilakukan hari ini, di waktu mendatang juga pihaknya akan melakukan aksi serupa di wilayah Kabupaten Bogor lainnya.

“Kenapa kita melakukan ini, karena prinsip dari PDI Perjuangan, bahwa kita selalu ada di tengah masyarakat. PDI Perjuangan selalu tertawa dan menangis bersama rakyat. Maka, hari ini kita bergerak bersama untuk mencegah wabah virus corona, salah satunya dengan melakukan penyemprotan disinfektan di lingkungan masyarakat,” tambah Halim.

Menurutnya, dalam situasi seperti saat ini, semua harus tetap menjaga soliditas dan menjaga kesehatan. Sebab, setiap orang yang menjalankan aktivitas terancam terkena virus.

“Mari kita berdoa dan selalu waspada. Biasakan hidup sehat, sering cuci tangan, jaga pola makan dan pola istirahat, hindari kerumunan banyak orang, lapor segera ke 119 atau dinas kesehatan apabila menemukan saudara atau tetangga yang ada indikasi gejala Covid-19,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua DPC PDI Perjuangan HR. Bayu Syahjohan didampingi Sekretaris DPC H. Bambang  Gunawan yang telah melakukan bakti sosial di Kecamatan Ciomas dan Tenjolaya mengatakan, wabah Virus Corona ini bukan hanya musibah nasional, tetapi sudah internasional, bahkan korbannya sudah ribuan orang.

“Sehingga kita harus serius menghadapi ini, dengan sungguh-sungguh. Kita harus berjuang untuk rakyat. Beberapa kot di negara lain sudah melakukan lock down, kita jangan sampai demikian. Maka kita harus bahu membahu bagaimana caranya mencegah masyarakat tidak terkena virus ini,” kata Bayu.

Ia pun menegaskan, kegiatan ini murni karena kemanusiaan, bukan karena politik, sehingga pihaknya tidak mengharapkan apa-apa.

“Ini murni bantuan kemanusiaan dari kami anggota dewan dan Partai untuk rakyat,” tegasnya.

Sementara Bambang mengajak semua elemen bangsa bersatu melawan wabah virus corona yang telah menewaskan 58 orang dari 790 kasus saat ini.

“Penyemprotan desinfeksi ini merupakan salah satu gerakan melawan dan mencegah penyebaran virus corona. Stop saling kritik. Kita bersama bisa lawan corona,” ujarnya.

Untuk mencegah penyebaran corona, Bambang juga menyarankan agar setiap pejabat memberikan edukasi dan sosialisasi ke masyarakat, sesuai imbauan pemerintah, yaitu menghindari tempat keramaian dan memakai masker saat di luar atau bertemu orang.

“Hal ini penting untuk mencegah penyebaran corona yang semakin masif. Semua imbauan pemerintah harus dipatuhi. Kita harus rajin bersihkan diri, selalu cuci tangan dan minum vitamin agar imun tubuh tetap sehat. Kekebalan tubuh dapat melawan virus corona,” tandasnya. [bon]

Facebook Comments

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


Facebook