Pesan PDI Perjuangan: Keep Calm dan Lawan Corona

BOGOR, INDONEWS,– Masih merebaknya wabah virus Covid-19 di sejumlah daerah Indonesia, membuat Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Bogor terus turun tangan, belmba dalam kebaikan dengan melakukan penyemprotan disinfektan, membagikan alat pelindung diri (APD) hingga leflet.

Pada Selasa (31/3/2020), pasukan merah tanpa gentar mengajak warga di dua kecamatan, yaitu Ciomas dan Tenjolaya untuk tetap tenang dan menjaga kekompakan dalam melawan virus corona.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bogor, HR. Bayu Syahjohan menegaskan, PDI Perjuangan Kabupaten Bogor tak akan lelah membantu masyarakat yang tengah kesulitan akibat wabah Covid-19 ini.

“Hari ini adalah kegiatan DPC  PDI Perjuangan Kabupaten Bogor yang ke 7 di samping kegiatan kader ranting, PAC maupun anggota fraksi. Kita terus melakukan penyemprotan disinfektan, salah satunya untuk memutus rantai penyebaran virus Covid-19,” jelas Bayu disela kegiatan.

Bayu mengaku telah menginstruksikan langsung turun ke masyarakat, mulai pengurus DPC hingga ranting.

Seraya melakukan kebaikan dengan bakti sosial, kata Bayu, PDI Perjuangan juga mengajak warga agar taat terhadap intruksi pemerintah, salah satunya untuk berdiam diri di rumah dan menjaga kesehatan serta kebersihan.

“Kita sudah ketahui bersama, warga dunia disarankan oleh Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) untuk berdiam diri di rumah untuk mencegah penyebaran Corona COVID-19. Masyarakat Indonesia pun sudah melakukan work from home saat ini. Namun, work from home (WFH) rupanya tak semudah yang dibayangkan. Berbeda dengan kantor, suasana rumah kerap memengaruhi produktivitas dan fokus saat bekerja. Selain itu, muncul pula rasa bosan karena terpaksa harus lebih banyak menghabiskan waktu di rumah. Namun karena memang kondisinya seperti ini, maka saya sarankan agar warga banyak memanfaatkan waktu bersama keluarga di rumah,” jelas Bayu.

Namun demikian, tambahnya, meski bekerja dari rumah, penting untuk tetap menjaga kesehatan dan kebersihan agar terhindar dari paparan kuman dan virus. Disarankan untuk mencuci tangan sesering mungkin serta tetap aktif sehingga tubuh bugar dan sehat selama masa WFH.

“Di sisi lain, saya sangat bangga memiliki kader yang militant dan begitu semangat dalam melakukan kegiatan melawan corona. Semoga ini semua menjadi ladang ibadah untuk kita semua,” tandasnya.

Sementara itu, Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bogor, H. Bambang Gunawan menambahkan, jajaran pengurus dan fungsionaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bogor akan terus bergerak menyentuh masyarakat untuk bersama-sama melawan wabah Virus Corona (Covid-19).

PDI Perjuangan Kabupaten Bogor telah mendirikan posko gotong royong guna memberikan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat. Tak cuma itu, jajaran partai berlambang kepala banteng itu akan terus melakukan kegiatan positif seperti penyemprotan disinfektan.

“Hari ini di Kecamatan Ciomas dan Tenjolaya. Sejak pagi kader PDI Perjuangan sudah berkumpul dengan penuh semangat untuk sama-sama melawan corona. Gak perlu takut dan panic. Mari kita bersatu melawan Covid dan harus optimis, jangan panik dengan bencana ini karena kepanikan adalah separuh dari penyakit,” ujar Bambang. ***

 

Facebook Comments

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


Facebook