Pemkab Bogor Batasi Jam Operasional Pusat Perbelanjaan

Ilustrasi

BOGOR, INDONEWS – Pemerintah Kabupaten Bogor membatasi jam operasional pusat perbelanjaan termasuk mal dan pasar. Hal itu dilakukan guna mengantisipasi penyebaran Corona Virus Desease 2019 (Covid-19).

Bupati Bogor, Hj. Ade Yasin mengatakan,Pembatasan jam operasional untuk mal, retail dan tempat banyak orang berkunjung termasuk pasar telah dilakukan pemangkasan jam karena di samping meminimalisir kerumunan orang juga menimimalisir kemungkinan yang kemudian hari entah itu kejahatan dan lain-lain.

“Jam operasi dibatasi dengan cara menutup lebih awal dibanding hari normal. Hanya 2 jam kita pangkas, biasanya jam 10 untuk mal kita anjurkan tutup jam 8, untuk retail jam 6 sudah tutup untuk pasar karena bukanya jam 4 jam 12 seharusnya sudah selesai,” jelas Ade dalam video konferensi pers yang dilihat Jumat (3/4/2020).

Ia menegaskan dengan adanya aturan tersebut, maka dipastikan tidak akan ada pasar di Kabupaten Bogor yang akan ditutup karena dampak Covid-19, hanya saja jam operasi dibatasi.

“Pasar itu biasanya menjaga kebutuhan rumah tangga tidak ada penutupan sama sekali untuk pasar dan operasional yang tidak boleh tutup tentunya ada juga seperti apotek dan layanan kesehatan karena dibutuhkan suatu saat,” pungkasnya. (Rd)

Facebook Comments

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


Facebook