Bupati Bogor Minta Masyarakat Tidak Menolak Pemakaman Jenazah Korban Covid-19

Bupati Bogor, Hj. Ade Yasin

BOGOR, INDONEWS — Bupati Bogor Ade Yasin meminta masyarakat agar tidak melakukan penolakan pemakaman jenazah korban Corona Virus Disease (Covid-19). Ade Yasin mengatakan masih ada persepsi yang salah di masyarakat soal virus Corona.

“Karena pada saat orang tersebut meninggal, itu jenazahnya sudah tertutup rapi dan tidak lagi dapat disentuh oleh manusia. Artinya virus itu tidak dapat terbang, virus itu tidak dapat nempel ketika kita tidak menyentuhnya dan virus itu tidak bertebaran ke mana-mana atau merangkak kemana-mana. Jadi kekhawatiran ketika ada jenazah yang akan dikuburkan itu menular kemana mana adalah persepsi yang salah,” kata Ade Yasin di Cibinong, Jumat (3/4/2020).

Ade Yasin meminta masyarakat tidak menghakimi orang yang sudah meninggal. “Coba bayangkan ketika kejadian itu terjadi pada keluarga Anda. Mungkin rasanya seperti apa. Nah dengan begitu kita harus turut merasakan, kita harus turut berempati bagaimana rasanya ditinggal oleh seseorang yang kita cintai, kita tidak dapat menyentuhnya hanya melihat dari kejauhan. Dan ketika melihat dari kejauhan ditolak oleh masyarakat bagaimana hancurnya perasaan orang yang sedang dirundung malang tersebut,” ungkapnya.

“Maka dari itu, jangan takut, tetaplah kita bersaudara, tetaplah kita menjalin silaturahmi dengan cara cara yang baik sesuai adat ketimuran kita. Hormatilah orang yang meninggal perlakukanlah dia dengan baik,” ujarnya.

“Semoga kita diberikan kesehatan oleh Allah SWT dan dipanjangkan umur kita, semoga penyakit ini segera enyah dari bumi kita tercinta,” tandas Ade Yasin. (Bon)

Facebook Comments

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


Facebook