Masyarakat yang Terpaksa Keluar Rumah Wajib Memakai Masker

Wali Kota Sukabumi, H. Achmad Fahmi

SUKABUMI, INDONEWS — Wali Kota Sukabumi, H. Achmad Fahmi, mengimbau kepada segenap lapisan masyarakat yang dalam kondisi harus keluar rumah, wajib memakai masker, sebagaimana instruksi dari WHO dan dari Pemerintah Pusat. Adapun masker yang digunakan berbahan kain, karena keterbatasan masker medis yang harus digunakan oleh para tenaga medis, yakni dokter dan perawat, yang menangani Corona Virus Disease 19 atau Covid-19.

Selain itu, Wali Kota Sukabumi juga meminta kepada masyarakat, apabila tidak ada kepentingan yang mendesak tidak perlu kemana-mana dan agar tetap diam di rumah, serta kalau terpaksa harus keluar rumah jangan lupa memakai masker.

“Imbauan ini wajib dilaksanakan oleh segenap lapisan masyarakat, sebagai salah satu upaya untuk mengantisipasi dan mencegah penyebaran Covid-19,” ujarnya.

Sedangkan sebelumnya, Wali Kota Sukabumi juga mengimbau kepada segenap lapisan masyarakat, agar senantiasa melaksanakan dan meningkatkan PHBS (Perilaku Hidup Bersih dan Sehat), diantaranya melalui pembiasaan dan pembudayaan mencuci tangan memakai sabun atau antiseptik lain pada air yang mengalir.

Sementara upaya lainnya untuk mengantisipasi dan mencegah penyebaran Covid-19, segenap lapisan masyarakat pada saat melakukan komunikasi agar melaksanakan physical distancing atau menjaga jarak fisik antar manusia dan memakai masker. (dev)

Facebook Comments

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Facebook