Muspika Tenjolaya Periksa Setiap Pengendara

Pengendara sepeda motor saat diperiksa oleh tim dari Muspika Kecamatan Tenjolaya

BOGOR, INDONEWS – Setiap pengendara yang melintas di kawasan Kecamatan Tenjolaya, Kabupaten Bogor, Jawa Barat tak luput dari pemeriksaan tim demi memutus mata rantai corona virus desease 2019 (Covid-19).

Pada Rabu 8 April 2020, kegiatan yang diprakarsai Muspika Tenjolaya melakukan kegiatan tersebut di dua dua lokasi, pertama di Jembatan Bangkilung, Desa Cinangneng yang berbatasan dengan Desa Cinangka Kecamatan Ciampea dan di perbatasan Desa Gunung Malang dengan Kecamatan Tamansari.

Disela kegiatan, Camat Tenjolaya, Farid menuturkan, kegiatan ini dilakukan mengingat wabah corona di Kabupaten Bogor dianggap terus menjalar, sehingga dengan kegiatan seperti ini, penyebaran virus diharapkan dihentikan.

“Seperti intruksi dari Bupati Bogor dan Gubernur Jawa Barat bahwa setiap pemerintahan di berbagai tingkatan harus melakukan upaya pencegahan wabah ini. Sehingga, kami yakin kegiatan ini bermanfaat bagi masyarakat,” paparnya.

Farid mengimbau masyarakat diam di rumah jika memang tidak ada kepentingan mendesak. Sebab, dengan diam di rumah, menurutnya sudah membantu memutus atau mencegah mewabahnya Covid-19.

“Jaga kesehatan dan kebersihan lingkungan, setiap dari luar rumah jangan lupa cuci tangan dengan air mengalir dan kenakan masker apabila keluar rumah. Selain itu, mari kita membangun optimism agar wabah ini segera berakhir,” pungkasnya. (rd)

Facebook Comments

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


Facebook