Petugas Gabungan di Cinangneng Lakukan Pemeriksaan Covid-19

melakukan pemeriksaan gabungan pencegahan Covid-19 di Desa Cinangneng, Kecamatan Tenjolaya, Kabupaten Bogor, Kamis (9/4/2020).

Kepala Desa Cinangneng M. Auhandi melalui Sekdes Cinangneng Ucu Saputra menyebutkan, pemeriksaan dilakukan di perbatasan Cikalancing Bang Kilung , Kecamatan Ciampea – Tenjolaya.

“Guna mengantisipasi berkembangnya Virus Corona masuk di wilayah kami, tim gabungan mengambil langkah-langkah untuk melakukan pencegahan penyebaran virus corona, salah satunya dengan melakukan pemeriksaan kondisi tubuh warga,” jelas Ucu.

Pemeriksaan dilakukan di jalan. Dimana setiap warga yang melintas diperiksa agar dapat dipastikan kondisi tubuhnya sehat.

“Rencana kedepan kita melakukan pemeriksaan dengan cara mendatangi rumah warga. Tapi untuk saat ini kita lakukan pemeriksaan di jalan yang memang kerap dilalui warga. Kita juga khawatir ada warga dari luar kota melintas, sehingga kita periksa,” ucapnya.

Selain itu, tuturnya, jika tim menemukan sejumlah orang yang berkumpul dalam jumlah banyak, tim meminta untuk membubarkan diri dan pulang kerumah masing-masing untuk mencegah penularan virus corona.

“Semua ini kita lakukan untuk mengantisipasi penyebaran wabah virus Covid-19. Kita imbau warga untuk tetap menjaga jakar (social distancing), jaga kebersihan lingkungan dan jaga kesehatan,” pungkas Ucu. (rd)

Facebook Comments

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


Facebook