Ditengah PSBB, PAC PDI Perjuangan Ciomas Minta Warga tidak Panik

Pengurus Anak Cabang (PAC) PDI Perjuangan Kecamatan Ciomas, Kabupaten Bogor usai melakukan penyemprotan disinfektan.

BOGOR, INDONEWS — Penyemprotan desinfektan, Jumat (17/4/2020) dilakukan Pengurus Anak Cabang (PAC) PDI Perjuangan Kecamatan Ciomas, Kabupaten Bogor. Penyemprotan juga dilakukan bersama ranting PDI Perjuangan.

Ketua PAC PDI Perjuangan Ciomas, Ny. Asnah Rozak mengatakan, penyemprotan desinfektan ini dilakukan secara bertahap.

“Wilayah yang ada di Ciomas kita usahakan mendapat penyemprotan sesuai jadwal yang ada. Diharapkan, dengan penyemprotan ini bisa membunuh atau meminimalisir penyebaran virus Covid-19, sehingga Kabupaten Bogor, khususnya Ciomas bisa terbebas dari virus ini,” katanya.

Sebelum bergerak, katanya, pengurus PDI Perjuangan dan ranting Kecamatan Ciomas berkoordinasi dengan Kapolsek Ciomas untuk melaksanakan kegiatan penyemprotan desinfekstan sebagai upaya pencegahan Covid-19.

Agus juga mengimbau, pada penerapan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) saat ini, masyarakat untuk tidak panik, selain itu juga mengurangi pertemuan atau perkumpulan dalam jumlah banyak, dan bepergian yang tidak perlu. Sehingga bisa memutus mata rantai penularan Covid-19.

Agus menambahkan, beberapa manfaat yang didapat melalui PSBB di Kabupaten Bogor ialah mencegah munculnya kerumunan dan berbagai aktivitas publik yang berpotensi menjadi medium penularan Covid-19.

Ia pun meminta masyarakat Ciomas serta daerah lainnya di Kabupaten Bogor mematuhi segala ketentuan PSBB.

“Ini penting karena keputusan ini ditujukan untuk melindungi kita semua dari kemungkinan terjadinya penularan Covid-19 dari orang lain. Karena itu kita semuanya bersama untuk memutuskan rantai penularan ini dengan cara tidak melakukan mobilisasi sosial,” pungkasnya. (rd)

Facebook Comments

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


Facebook