Kasus Corona Kabupaten Bogor: 105 Positif dan 11 Meninggal Dunia

Bupati Bogor Ade Yasin

BOGOR, INDONEWS – Pemerintah Kabupaten Bogor, Jawa Barat melaporkan update kasus corona, Senin (27/4/2020).

Dalam siaran pers yang diterima, Bupati Bogor Ade Yasin menyebutkan, empat pasien positif corona meninggal dunia, dengan demikian, jumlah pasien positif corona yang meninggal dunia saat ini mencapai 11 orang.

“Saat ini ada 83 pasien positif corona yang masih dalam perawatan di sejumlah rumah sakit. Dan, ada 4 kasus meninggal dunia,” ujar Ade.

Lebih jauh disebutkan, keempat pasien yang meninggal dunia merupakan laki-laki berusia sekitar 44 sampai 65 tahun. Dua orang berasal dari Kecamatan Gunung Putri, sedangkan dua lainnya dari Gunung Sindur dan Cileungsi.

Ade menyebutkan, keseluruhan jumlah pasien positif corona saat ini mencapai 105 orang. terdapat 3 orang pasien yang baru terkonfirmasi positif corona. Masing-masing yakni laki-laki berusia 47 tahun asal Kecamatan Gunung Putri dan dua perempuan berusia 53 dan 23 tahun, asal Bojonggede.

“Tiga kasus positif yang baru merupakan hasil pemeriksaan terhadap orang yang melakukan kontak erat. Dua di antaranya satu keluarga yang suaminya meninggal dengan status PDP,” kata Ade.

Kemudian, Pemkab Bogor melaporkan saat ini orang dalam pemantauan (ODP) sebanyak 1.291 orang. Sebanyak 983 orang sudah selesai atau sembuh. Sementara, 308 orang masih dalam pemantauan. Sedangkan, pasien dalam pengawasan (PDP) berjumlah 901 orang.

Rinciannya, 510 orang dinyatakan sembuh, 17 orang meninggal dunia dan sisanya 374 orang masih dalam pengawasan tenaga medis.

Ade mengimbau agar warga tetap waspada dan terus menjaga kebersihan diri dan menghindari keramaian.

“Jika itu dilakukan, maka PSBB ini virus Covid-19 tidak akan berkepanjangan. Kuncinya dengan menjaga jarak, memakai masker dan berdiam diri di rumah saja,” kata Ade. (Mar)

Facebook Comments

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


Facebook