Banprov BNPT Disalurkan Kepada Warga Kembang Kuning

BOGOR, INDONEWS — Selasa 13 Mei 2020 ratusan warga terlihat antusias datang ke kantor Desa Kembang Kuning, Kecamatan Klapa Nunggal, Kabupaten Bogor. Pasalnya, program bantuan provinsi yang dicanangkan Gubernur Jawa Barat M Ridwan Kamil mulai disalurkan untuk warga terdampak Covid-19.

Terlihat banyaknya warga yang datang dan mengantri untuk mendapatkan bantuan tersebut. Kegiatan pembagian bantuan ini dilaksanakan tim TKSK (Tenaga Kesejateraan Sosial Kecamatan) serta melibatkan TNI, Polri, Polisi Pamong Praja dan SKPD.

Ketua TKSK Klapa Nunggal, Dadang mengatakan, ada 291 KPM yang dibagikan atau disalurkan pada masyarakat  terdampak Covid 19.

“Sama seperti desa -desa laion, bahwa data KK atau keluarga penerima manfaat  yang ada sekarang ini adalah hasil dari verifikasi dinas sosial provinsi. Saya dan tim hanya menyalurkan dan menjalankan tugas,” ujarnya.

Dalam hal program dan kegiatan ini, masyarakat mengaku senang. Aalah satu warga Desa Kembang Kuning, Ny. Dina mengaku bantuan ini sejak lama dinanti.

“Alhamdulilah bantuan sudah sampai ketangan saya. Saya sangat senang karena selama wabah Covid 19 ini saya mengharapkan bantuan pemerintah, terlebih penghasilan menurun dan ekonomi serba kurang,” ujarnya.

Dia berharap program ini tetap berlanjut selama wabah Covid-19 belum hilang dari Indonesia.

“Dampak Corona ini sangat dahsyat. Bukan saya saja, tapi warga lainnya pun sama merasakan kesulitan,” ungkapnya.

Sementara Kepala Desa Kembang Kuning, Masudin saat dikonfirmasi lewat pesan WhatsApp hingga berita ini turun tidak merespon. (Firman)

Facebook Comments

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


Facebook