Dalam 3 Hari, Kematian ODP dan PDP Covid-19 Cianjur Capai 9 Orang

Pemakaman salah satu jenazah korban virus corona.

CIANJUR, INDONEWS — Kabupaten Cianjur mencatatkan angka kematian terbesar selama pandemi Covid 19, dalam kurun waktu tiga hari tercatat 9 orang meninggal dengan status orang dalam pemantauan (ODP) dan pasien dalam pemantauan (PDP). Berdasarkan data dari tim Gugus Tugas Covid 19 Kabupaten Cianjur, kurun waktu tiga hari terhitung dari 11 hingga 13 Mei 2020 dengan angka kematian 9 orang ODP dan PDP.

Kesembilan orang itu diantaranya, status ODP dua orang berinisial PS berusia 77 berjenis kelamin pria dan seroang MW berusia 29 tahun, keduanya berasal dari Kecamatan Cianjur yang meninggal pada 11 Mei. Pada 12 Mei dengan status PDP yang meninggal diantaranya CB (60) berjenis kelamin laki-laki asal Kecamatan Gekbrong, C (60) asal Kecamatan Gekbrong, DK (48) berjenis kelamin perempuan Kecamatan Cianjur, dan R (10) perempuan asal Kecamatan Cugenang. Seorang ODP berinisal TH (55) asal Kecamatan Cikalongkulon.

Dua orang lagi meninggal pada 13 Mei lalu, diantaranya perempuan berinisial H (58) asal Kecamatan Cugenang dengan status ODP dan laki-laki berinisial ES (54) asal Kecamatan Bojongpicung dengan status PDP. Juru Bicara Pusat Informasi dan Koordinasi Gugus Tugas COVID-19 Cianjur, Yusman Faisal mengakui baru kali ini angka kematian sebanyak 9 orang dalam kurun waktu 3 hari, tapi statusnya baru ODP dan PDP.

“Memang cukup banyak dalam waktu tiga hari ada sembilan yang meninggal, apalagi pada 12 Mei dalam satu haru lima orang meninggal,” kata Yusman Faisal seperti diberitakan Ayobandung.com, Kamis (14/5/2020).

Namun, terang Yusman, dari sembilan yang meninggal itu belum ada yang dipastikan positif Covid 19, terutama dengan status PDP. Kalau ODP masih bisa kemungkinan karena penyakit kronis, masih jauh dari positif lantaran belum dilakukan rongten, tes lab apalagi diambil swab nya.

“Semuanya ODP dan PDP, kalau ODP besar kemungkinan ada riwayat penyakit kronis, tapi kalau PDP masih menunggu hasil tes,” tandasnya. (And)

Facebook Comments

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Facebook