DI SAAT PANDEMI COVID-19 DAN DIBULAN RAMADHAN, PRESIDIUM BOGOR TIMUR DAN RELAWAN BERBAGI

BOGOR, INDONEWS – Rasa kepedulian pada masyarakat disaat pandemik dan berbagi disaat Bulan Suci Ramadhan ini sangat mulia dan positif yang ditunjukkan dengan kegiatan dan apreisasi yang nyata. Jum’at (15/05/2020) sore, terbukti sebanyak 1000 paket takjil, nasi kotak serta masker dibagikan oleh Presidium Bogor Timur dan Relawan kepada masyarakat yang melintas dan sedang mencari nafkah serta masih diperjalanan menjelang berbuka puasa.

Kegiatan ini wujud kepedulian terhadap masyarakat khusus Bogor Timur dan sekitarnya atas keprihatinan terhadap masyarakat dalam menghadapi situasi ini. Kegiatan ini juga dapat mengedukasi masyarakat bahwa berbagi itu indah serta kepedulian itu sangatlah penting serta harus ditanamkan pada setiap warga masyarakat.

Ditengah sulitnya kondisi masyarakat dalam menghadapi Pandemik Covid-19, kegiatan ini mereka lakukan dengan berbagi di Jalan Transyogi tepatnya di jalan pintu masuk Perumahan Metland, Cileungsi. Dalam kegiatan ini pula turut hadir anggota DPRD dari Fraksi PKS Ahmad Pathoni, LSM, Ormas dan Relawan dari element masyarakat Bogor Timur.

Seperti dikatakan oleh Alhafiz, Ketua Presidium Bogor Timur, bahwa hari ini mereka akan membagikan 1000 takjil dan ratusan masker, yang mana tujuannya adalah wujud kepedulian mereka terhadap masyarakat yang saat ini sedang sulit karna menghadapi Pandemik Covid-19. 

Dalam kegiatan ini pula mereka membagikan ratusan masker buat masyarakat penguna jalan yang sedang melintas karna masih banyaknya masyarakat yang kurang sadar dan tidak paham dalam menjaga kesehatan dalam situasi pandemik ini. “Dalam kondisi dan aturan yang saat ini dilakukan oleh pemerintah, saya mewakili element masyarakat Bogor Timur meminta kepada Pemerintah Daerah dalam hal ini Pemkab Bogor untuk mengkaji ulang dalam hal penerapan PSBB, karena saya masih melihat kurang tegasnya aturan yang diterapkan dan dijalankan”, ujarnya.

Dan dia (Alhafiz – red) juga menambahkan, “Terbukti tiap hari bertambahnya masyarakat yang terpapar Covid 19 ini”, tambahnya. Dia juga berharap pemerintah untuk dapat memberi kepastian kepada masyarakat tentang aturan dan masa pemberlakuan PSBB karena saat ini masih longgarnya penjagaan baik diperbatasan maupun ditempat keramaian, dan hal inilah yang bisa menjadi penyebab meningkatnya dan bertambahnya masyarakat yang terpapar Virus Corona (Covid-19) ini ujarnya.

Terkait pernyataan Ketua Presidium Bogor Timur juga dikuatkan oleh Sekjen Presidium Bogor Timur, Alex S Riadi, bahwa perlu adanya aturan dan sanksi yang tegas serta mengikat dari pemerintah dan aparat agar aturan dan pemberlakuan PSBB ini efektif alias tidak mandul seperti saat ini. (FRM)

Facebook Comments

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


Facebook