TERDAMPAK COVID 19 WARGA CILEUNGSI KIDUL TERIMA BANTUAN

Pihak Desa Menyerahkan Paket Sembako kepada salah satu warga

BOGOR, INDONEWS – Warga Desa Cileungsi Kidul, Kecamatan Cileungsi, Kabupaten Bogor yang terdampak Covid 19 merasa senang dan gembira pasalnya hari ini, Jumat (15/05/2020)  Pemdes Cileungsi Kidul menyalurkan paket Bantuan Presiden.

Terlihat ramainya dan banyak warga yang datang dan mengantri untuk mendapatkan paket bantuan tersebut, hal ini yang membuat Pemerintah Desa Cileungsi Kidul dengan bahu membahu bekerja demi lancarnya kegiatan ini. Dan pihak Ketua RT dan RW pun ikut sibuk untuk membantu pendistribusian ini serta mendampingi warga agar kegiatan dapat terlaksana dengan lancar.

Sesuai intruksi Pemerintah Pusat dan Kemensos bahwa warga penerima paket sembako ini adalah warga yang tidak menerima bantuan sosial lainnya seperti PKH, BLT dan BPNT. Umumnya warga yang menerima paket sembako ini adalah warga yang kurang mampu serta yang terdampak Covid-19.

Pemdes Cileungsi patut diacungin jempol, karena dalam penyaluran paket sembako ini mereka tetap menjalankan protokol kesehatan yaitu dengan menghimbau kepada warga yang datang untuk tetap jaga jarak dan selalu untuk menggunakan masker.

Dalam kegiatan ini awak media Indonews mencoba mengkonfirmasi melalui wawancara dengan Plt Kepala Desa  (Ibu Galuh Sriwahyuni – red). “Hari ini adalah kegiatan penyaluran bantuan presiden kepada warga yang terdampak Covid-19, khususnya untuk warga Desa Cileungsi Kidul”, tuturnya.

“Bantuan yang kami salurkan hari ini ada 693 KK, dalam penyaluran ini kami selaku Pemdes tidak punya wewenang menentukan keluarga yang menerima kami hanya menyalurkan, karena data yang ada saat ini adalah data dari Dinas Sosial dan kami tidak bisa ikut campur dalam hal penentuan”, tuturnya lagi.

Tapi saya selaku Plt Kepala Desa selalu memberikan saran dan masukan khususnya kepada Ketua RT dan RW, untuk warga yang menerima bantuan ini benar-benar tepat sasaran agar tidak terjadi polemik. Jika penerima dinilai masih tergolong mampu maka kami akan mengalihkan bantuan tersebut kepada warga lainnya yang ekonominya kurang atau tidak mampu”, tuturnya.

“Untuk bantuan  pada masa Pandemik Covid-19 ini, bantuan ke Desa Cileungsi Kidul ini perdana dan sedang menanti bantuan selanjutnya. Saya berharap bantuan ini bisa meringgankan beban warga Desa Cileungsi Kidul”, tuturnya.

“Dan saya selalu menghimbau kepada warga masyarakat untuk tetap menjalankan protokol kesehatan dengan tetap memakai masker dan selalu mencuci tangan serta tetap menjaga jarak (social distancing)”, pungkasnya.

Terkait kegiatan ini, awak media Indonews mencoba menanyakan kepada salah satu warga yang hadir yaitu Ibu Atika. “Dengan adanya bantuan ini Alhamdulilah bisa meringakan beban keluarga saya yang saat ini dalam kondisi memprihatinkan dengan pendapatan yang tidak menentu dan berkurang karna Covid 19 ini”, tuturnya. “Dan harapan saya bantuan ini dapat terus berlanjut dan tidak cuma sekali ini aja”, pungkasnya. (FRM)

Facebook Comments

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


Facebook