Banpres di Desa Cipenjo Disalurkan dengan Cepat

Kades Cipenjo, Yeni saat menyalurkan bantuan presiden kepada warga

BOGOR, INDONEWS,– Keluhan warga terdampak pandemi Covid 19 kini terjawab sudah. Pasalnya ratusan paket sembako telah didistribusikan kepada warga melalui perangkat desa, RT dan RW.

Perangakt desa mulai dari kades dan jajarannya dibantu bhabinkamtibmas, babinsa dan linmas berjibaku memisahkan dan menyalurkan bantuan tersebut. Hal inilah yang saat ini ditunggu warga setelah sekian lama menanti, akhirnya sampai juga ke tangan yang berhak menerima.

Dahsyatnya Pandemi Covid 19 ini banyak membuat perekonomian warga jadi tidak menentu, yang ekonomi lemah penghasilan kurang yang mapan pun jadi demikian sehingga membuat kehidupan warga jadi sangat berat.

Pemdes Cipenjo Kecamatan Cileungsi, Kabupaten Bogor, Senin (18/05/2020) mulai mendistribusikan bantuan tesebut. Bantuan warga yang terdampak Covid 19 ini jadi prioritas utama disalurkan oleh Pemdes Cipenjo. Terbukti bantuan presiden yang saat ini sudah datang tidak harus menunggu lama, Kades Cipenjo langsung mengumpulkan perangkat desa RT/RW untuk membagikan bantuan kepada warga yang datanya sudah diveerifikasi oleh dinas sosial.

Kades Cipenjo, Yeni mengatakan bahwa hari ini pihaknya melaksanakan kegiatan pendistribusian bantuan presiden buat warga.

“Bantuan presiden berupa beras, minyak goreng, mie instan dan sarden, sudah disalurkan. Saya dan jajaran dibantu babinsa dan bhabinkantibmas dalam penyalurannya. Kita upayakan agar bantuan cepat diterima warga,” jelasnya.

Data yang dipakai saat ini, katanya, adalah data dari kementerian sosial. Artinya bukan desa yang menentukan. Kendati demikian, Pemdes Cipenjo juga melihat jika data tersebut tidak sesuai, maka akan ditinjau ulang dan dialihkan kepada yang membutuhkan dengan mekanisme yang benar serta melalui musyawarah dengan perangkat desa.

“Untuk warga yang belum menerima bantuan agar kiranya bersabar karena kami sedang bekerja dan pasti kami prioritaskan,” tuturnya.

Sebelumnya, tambah Yeni, pihaknya mendistribusikan bantuan provinsi alias bantuan gubernur yaitu paket sembako dan uang sebesar Rp150.000. Namun di desanyahanya mendapatkan 10 paket untuk 10 KK.

“Kalau hari ini yang kami distribusikan adalah program bantuan presiden yang berjumlah Non DTKS 755 KK dan DTKS 144 KK total 899 KK. Untuk bantuan bupati ada 782 KK akan kami distribusikan setelah selesai pendistribusian bantuan presiden ini,” katanya.

Yeni berharap bantuan dari presiden ini bisa meringankan beban ekonomi dan bisa menjawab keluh kesah warga selama ini.

“Dalam hal penyebaran Covid 19 ini, saya mengimbau warga Cipenjo untuk tetap menjaga kebersihan, budayakan pola hidup  sehat, jangan keluar rumah jika tidak penting, selalu pakai masker, cuci tangan sehabis kerja dan sebelum kerja serta memberlakukan pshycal distancing agar penyebaran wabah Covid 19 ini segera berakhir,” pungkasnya. (Firman)

Facebook Comments

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


Facebook