Membandel, Tim Gugus Tugas Bongkar Paksa Lapak Burung Merpati

Tim gugus tugas Covid-19 Kecamatan Cipari, Kabupaten Cilacap membongkar paksa Lapak burung merpati yang masih membandel melaksanakan kegiatan lomba burung merpati di Desa Sidasari, Kecamatan Cipari, yang mana warga di lokasi tersebut tak mengindahkan himbauan pemerintah setempat, Minggu (31/5).

CILACAP, INDONEWS – Dalam rangka  memutus mata rantai penyebaran virus Corona (Covid-19), Tim gugus tugas Covid-19 Kecamatan Cipari, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah membongkar paksa lapak burung merpati yang masih membandel melaksanakan kegiatan lomba burung merpati di Desa Sidasari, Kecamatan Cipari, yang mana warga di lokasi tersebut tak mengindahkan imbauan pemerintah setempat, Minggu (31/5).

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Babinsa Koramil 11 Sidareja Serka Sutarno, Babinkamtibnas Polsek Cipari Bripka Warsito, Kasi Trantib KecamatanTri Ana Febriana dan Kepala Desa Sidasari Mundirin.

“Sudah beberapa kali masyarakat memperingatkan kepada pengurus lapak agar tidak melaksanakan kegiatan lomba, akan  tetapi tidak diindahkan, masyarakat yang resah dengan kegiatan tersebut melaporkan ke Kepala Desa Sidasari dan diteruskan ke Tim Gugus Tugas Covid-19 kecamatan Cipari,” terang Babinsa Serka Sutarno yang turut dalam kegiatan tersebut.

Lebih lanjut dia mengatakan, sebagai wujud tindakan tegas dalam upaya mencegah penyebaran virus Covid-19, setelah berkoordinasi Tim Gugas  langsung mendatangi TKP dan membubarkan kegiatan dan membongkar paksa lapak burung merpati tersebut.

“Setelah mendapat penjelasan dari Tim Gugas Covid-19 Kecamatan Cipari,  pengurus lapak burung merpati Mariman akhirnya menerima dan membuat pernyataan akan menutup lapak burung merpati ini dan tidak akan menyelenggarakan kegiatan  melatih maupun lomba burung merpati sampai pandemi Covid-19 berakhir dan keadaan normal kembali,” imbuhnya.

Sementara itu Kepala Desa Sidasari Mundirin merasa lega dengan penutupan kegiatan lapak burung merpati diwilayahnya. Pasalnya aktifitas lapak tersebut berpotensi menyebarkan virus corona yang mana ditempat tersebut juga tidak mematuhi protokol kesehatan.

“Kita sebelumnya sudah memberikan edukasi kepada warga di lapak tersebut, untuk itu dengan kehadiran Tim Gugus Tugas Kecamatan Cipari dapat menciptakan kesadaran warga tentang pentingnya mematuhi himbauan pemerintah terkait pencegahan Covid-19 untuk kebaikan kita semua,” ungkap Mundirin. (Andriani)

Facebook Comments

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Facebook