Distribusi Bantuan Pemerintah di Desa Bojong Nangka, Lancar

Kades Bojong Nangka H Amir

BOGOR, INDONEWS – Dalam situasi pendemi Covid 19, banyak warga terdampak dari sisi kesehatan dan ekonomi, sehingga membuat penghasilan dan pendapatan mereka berkurang. Pemerintah saat ini sudah menyiapkan bantuan untuk penanganan warga terdampak. Sedikitnya ada tujuh sumber bantuan pemerintah yang sudah disalurkan pada semua wilayah Indonesia.

Masyarakat wilayah Kabupaten Bogor sudah hampir seluruhnya menerima bantuan tersebut. Warga terdampak Covid 19 yang penghasilannya hilang atau berkurang diprioritaskan untuk mendapat bantuan.

Pemerintah desa (pemdes) saat ini sedang berjibaku dan dan sibuk mendistribusikan bantuan kepada masyarakat. Tujuh Sumber bantuan yang disalurkan pemeritah saat ini adalah PKH, BPNT Reguler, BPNT Perluasan, BTS (bantuan sosial tunai), JPS provinsi, JPS kabupaten dan BLT DD. Saat ini semua bantuan sudah tersalurkan kepada warga.

Di Kecamatan Gunung Putri bantuan seluruhnya sudah sampai ke warga. Salah satunnya pemdes Bojong Nangka, sudah semua bantuan disalurkan kepada warganya.

Kades Bojong Nangka H Amir mengatakan, pemdes Bojong Nangka dalam hal pendistribusian bantuan tidak ada kendala dan tidak ada hambatan.

“Tidak ada kendala, karena kami sudah siap. Terkait data dari kemensos yang mungkin kurang sempurna dan kurang akurat kami pemdes sudah siap dalam hal mendata ulang siapa yang berhak mendapatkan bantuan dari pemerintah,” ujarnya, Kamis (4/6/2020).

Dikatakan, warga yang saat ini mendapat bantuan di desanya tepat sasaran, karena pemdes lebih tahu mana warga yang berhak atau tidak.

“Dalam hal pengalihan bantuan, kami pun sudah mengikuti aturan dengan membuat berita acara. Pemdes Bojong Nangka memang tidak sempurna tapi kami akan selalu berusaha melakukan perbaikan dalam hal data penerima bantuan sehingga bisa menyentuh kepenerima berhak. Alhamdulilah untuk warga Bojong Nangka kondusif. Adapun penyaluran bantuan pro dan kontra itu sudah pasti ada tapi semua bisa kami sosialisasikan dengan baik dan benar agar warga bisa terlayani dengan baik,” pungkasnya. (Firman)

Facebook Comments

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


Facebook