Kadisdik Umumkan Kelulusan SMP Se-Kabupaten Sumedang

SUMEDANG,- Pengumuman kelulusan siswa-siswi SMP se Kabupaten Sumedang dilakukan melalui online maupun pengumuman langsung melalui siswa, Jumat 5 Juni 2020.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sumedang, Agus Wahidin mengumumkan kelulusan siswa siswi SMP se Kabupaten Sumedang di kampus SMP Negeri 4 Sumedang dengan didampingi Edeng Sutarya selaku Ketua FMKKS SMP Kabupaten Sumedang, Wawan Irawan Kepala Bidang SMP Dinas Pendidikan Sumedang dan Efendi Wakil Ketua PGRI Sumedang.

Agus Wahidin menjelaskan, kelulusan tahun ini dilakukan ditengah pandemi Covid-19, sehingga siswa dilarang melakukan euforia kelulusan yang berlebihan.

Sementara Edeng Sutarya menjelaskan, teknis kelulusan SMP dengan sistem online melalui website sekolah masing-masing dan juga dengan cara pengumuman langsung. Teknisnya diumumkan secara bertahap perkelompok yang mengutamakan protokol kesehatan. Sedangkan tingkat kelulusan SMP di Sumedang mengalami kenaikan.

“Meski kelulusan tahun ini ditengah pandemi corona, namun tidak ada kesulitan. Karena ada beberapa proses untuk menentukan kelulusan mulai dari rapat melalui zoom dan rapat langsung juga sebagai standar kelulusan melalui nilai raport dari semester 1 sampai dengan semester 5. Namun yang menjadi bahasan adalah mengenai kriteria sikap dan perilaku siswa. Secara garis besar proses kelulusan SMP berjalan lancar,” pungkasnya. (Irex)

Facebook Comments

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


Facebook