Peduli, Karang Taruna Unit 09 Kelurahan Tugu Donor Darah

DEPOK – Empati terhadap semakin menipisnya persediaan darah di Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Depok, Karang Taruna (Katar) Unit 09 Kelurahan Tugu Kecamatan Cimanggis mendatangi Kantor PMI Depok di GDC Kota Kembang, Jl. Boulevard, Jatimulya, Kec. Cilodong, untuk menyumbangkan darahnya, Minggu (07/06/2020).

Pengurus Katar Unit 09 Kelurahan Tugu hadir dalam kegiatan ini sebanyak 15 orang. Sementara yang berhasil didonorkan darahnya setelah cek kesehatan terdapat 9 orang yang memenuhi syarat.

Ketua Katar Unit 09  Kelurahan Tugu, Luthfi Ardiansyah mengatakan, donor darah ini akan menjadi agenda rutin di RW 09 Kelurahan Tugu sekaligus membantu PMI yang saat ini kekurangan stok darah.

“Kami selaku pengurus Katar Unit 09 Kelurahan Tugu tergugah hati untuk membantu PMI Depok karena stok darah semakin menipis. Kegiatan ini akan kami jadikan agenda rutin Katar Unit 09 agar teman-teman di tingkat RT bisa ikut berkontribusi,” ungkapnya.

Sementara itu, Pengurus PMI bagian SDM dan Bencana PMI Kota Depok, Juhaeni Saefudin mengapresiasi terhadap Katar Unit 09 Kelurahan Tugu karena sudah tergerak hatinya untuk mendonorkan Darah mereka.

“Kami atas nama PMI Kota Depok mengucapkan terima kasih atas kepeduliannya terhadap kemanusiaan melalui donor darah. Memang saat ini persediaan darah semakin menipis dampak kebijakan pencegahan penyebaran virus Covid-19 di Kota Depok, dengan adanya peraturan Sosial distancing sehingga sejumlah kegiatan PMI donor darah di masyarakat dikatakan,” pungkas Juhaeni.

Donor Darah dari Katar Unit 09 Kelurahan Tugu Cimanggis Depok ini bisa menjadi contoh Karang Taruna wilayah lain atas terciptanya rasa kepedulian dan kemanusiaan. (Meriawan)

Facebook Comments

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Facebook