SMPN 1 Citeureup Sarat Prestasi

Para siswa mendengarkan arahan pelatih olahraga,Enceng Kusnawijaya.

BOGOR, INDONEWS Selama ini, banyak masyarakat tidak begitu mengetahui apa yang dicapai oleh setiap sekolah terkait prestasi di bidang olahraga. Selain minimnya sarana/ ruang wadah penyebarannya, ternyata pihak sekolahpun tidak terlalu aktif mempublis kepada publik.

Di tiap tingkatan sekolah (SD, SMP, SMA/SMK) ada kompetisi pertandingan antar sekolah di tingkat Kabupaten/Kota maupun Provinsi untuk berbagai cabang olahraga (cabor ). Hal ini rutin dilakukan setiap tahun guna mendapatkan  juara pertama, kedua dan ketiga pada setiap cabor sekaligus bentuk pembinaan potensi anak didik di bidang olahraga.

Dan bagi para siswa peraih juara pertama, kedua dan ketiga, diberikan piagam atau sertifikat yang sangat penting bagi mereka, terlebih pada saat PPDB guna mempermudah diterima dari jalur prestasi.

Kepala SMPN 1 Citeureup, Tariana.

SMPN 1 Citeureup Kabupaten Bogor salah satu peraih gelar juara pertama dalam berbagai cabang olahraga. Sekolah sarat prestasi ini antara lain meraih juara pertama atletik tingkat Provinsi Jabar, juara pertama volly tingkat Bogor Raya, juara pertama Sepaktakraw tingkat Provinsi Jawa-Barat, juara pertama Futsal tingkat Kabupaten Bogor, juara pertama Taekwondo tingkat Kabupaten dan juara pertama Pencak Silat tingkat Kabupaten serta sederet prestasi lainnya.

Pihak sekolah melalui Enceng Kusnawijaya dan Sugiarto kepada Indonews,  Kamis (11/6/2020) mengaku bangga atas prestasi yang dicapai oleh anak didiknya.

“Semua ini bisa mereka capai karena adanya ketekunan serta disiplin yang baik ketika mereka mengikuti setiap latihan. Dampak positif dari prestasi, menjadi memotivasi anak didik lainnya untuk lebih tekun berlatih. Kami para pelatih akan lebih bersemangat lagi untuk membina  anak didik agar dapat meningkatkan prestasi pada setiap tahunnya,” katanya. (Sas)

Facebook Comments

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


Facebook