Pemdes Bojong Salurkan BLT DD Tahap II, Penerima Didominasi Lansia

BOGOR, INDONEWS – Pemerintah desa (Pemdes) Bojong, Kecamatan Klapa Nunggal, Kabupaten Bogor menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) berupa uang tunai Rp600.000 per KK, Selasa (23/06/2020).

Penerima bantuan mencapai ratusan orang kurang mampu dan didominasi kaum jompo. BLT DD sumber dana adalah 30% dari anggaran dana desa. Dana Desa Bojong untuk tahun ini sekitar Rp160 juta. Sedangkan mekanisme pembagiannya adalah melalui kantor desa dan akan dibagikan satu persatu. Pemdes hanya memfasilitasi tempat karena yang menyalurkan adalah pihak kantor pos dengan dipantau pemdes.

Kades Bojong, Ade Nurdiana SKM membenarkan bahwa hari ini pihaknya menyalurkan BLT DD tahap II kepada warga yang sudah terdata.

“Data penerima kami tentukan melalui musdes. Dalam pendistribusian BLT DD ini kami melibatkan jajaran desa dan pihak Kecamatan Klapa Nunggal yang diwakili Sekcam bapak Ade Zulfahmi, serta Bhabinkamtibmas juga Babinsa,” jelasanya.

Jumlah keluarga penerima BLT DD sama dengan tahap pertama, yaitu sebanyak 175 KPM. Bantuan yang sudah Pemdes Bojong distribusikan antara lain bantuan kemensos 950 KPM, bantuan presiden 950 KPM bantuan bupati 546 dan bantuan provinsi 164 KPM.

“Saya berharap kepada yang sudah mendapatkan bantuan agar bisa mengunakannya dengan bijak, sebaik-baiknya,” pungkasnya.

Sekcam Klapa Nunggal, Ade Zulfahmi mengapreisasi pendistribuasian bantuan di Desa Bojong yang berjalan tertib. Ia berterima kasih kepada pemerintah pusat yang sudah peduli pada masyarakat.

“Di kesempatan ini pula saya mengimbau masyarakat untuk tetap melakukan protokol kesehatan karna walaupun kita sudah normal, tapi protokol kesehatan harus dijalankan. Klapa Nunggal ini sudah termasuk zona merah, jadi kita harus menerapkan pshycal distancing, pakai masker dan cuci tangan selalu,” pungkasnya. (Firman)

Facebook Comments

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


Facebook