Konser Soneta Grup di Kabupaten Bogor Diminta Dibatalkan

BOGOR, INDONEWS – Video Rhoma Irama dan Soneta Grup di media sosial (medsos) yang menginformasikan bahwa Soneta Grup akan tampil pada acara khitanan putra dari Abah Surya Atmaja, Ketua Umum Keluarga Kasepuhan Banten Kidul (KKBK) Jawa Barat-Banten, yang akan dilaksanakan pada hari Minggu 28 Juni 2020, di Kp. Cisalak, Desa Cibunian, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor, viral.

Plt. Kasatpol PP Kabupaten Bogor, Dace Supriadi bersama jajaran Pol PP Kabupaten Bogor beserta Kepala Kesbangpol Enday Zarkasih, unsur Polres Bogor, BPBD Kab. Bogor dan Muspika Kabupaten Bogor serta Pol PP Kecamatan Pamijahan dipimpin langsung oleh Kasi Trantib Kec. Pamijahan Hari Prihartono, SH, MM malam tadi mendatangi kediaman Abah Surya Atmaja untuk menyampaikan surat dari Bupati Bogor selaku Ketua Gugus Penanganan COVID-19 Kabupaten Bogor yang mengimbau agar konser musik Rhoma Irama dan Soneta Grup dibatalkan.

Hari Prihartono menyampaikan, bahwa upaya persuasif sudah dilaksanakan sejak viralnya video. Selaku Wakil Ketua Gugus Tugas Pencegahan, Pengawasan dan Penanganan COVID-19 Tingkat Kecamatan Pamijahan, pihaknya sudah mengimbau agar konser musik ditunda sampai masa PSBB berakhir atau ada kebijakan lebih lanjut dari Pemkab Bogor.

“Kecamatan Pamijahan tidak pernah memberikan izin terkait adanya konser musik di wilayahnya, berdasarkan Peraturan Bupati Nomor 35 Tahun 2020 tentang Pembatasan Sosial Berskala Besar Secara Proporsional sebagai persiapan Pelaksanaan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) untuk Pencegahan dan Pengendalian Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) di Kabupaten Bogor,” jelasnya.

Dalam aturan itu, tambahnya, bahwa kegiatan konser musik tidak diizinkan, dan perayaan khitanan diizinkan dengan hanya dihadiri oleh kalangan terbatas, yaitu keluarga inti.

“Abah Surya adalah sahabat almarhum bapak saya, tapi kita harus bersikap profesional, Pol PP adalah penegak peraturan daerah dan peraturan kepala daerah termasuk peraturan bupati oleh karena itu kami akan berupaya semaksimal mungkin mengawal agar masyarakat mematuhinya demi kondusifitas Kecamatan Pamijahan,” tegasnya. ***

Facebook Comments

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


Facebook