Warga Lulut Terima Banprov Tahap II, Ini Pesan Kades

BOGOR, INDONEWS – Pemerintah Desa (Pemdes) Lulut, Kecamatan Klapa Nunggal, Kabupaten Bogor menyalurkan bantuan provinsi berupa paket sembako dan uang tunai Rp 150.000, Rabu (24/06/2020).]

Bantuan tahap II yang akan disalurkan ini berjumlah 150 KPM. Mekanismenya warga datang ke kantor desa dan akan dibagikan satu persatu. Pemdes hanya memfasilitasi tempat karena yang menyalurkan adalah pihak kantor pos. Pemdes juga akan memantau. Sedangkan bantuan yang sudah tersalurkan adalah bantuan presiden sejumlah 990 KPM dan BLT DD 245 KPM.

Kepala Desa Lulut, Udin mengatakan, jelang new normal Pemdes Lulut sudah beraktivitas sevara normal. Pelayanan terus ditingkatkan karena sebelumnya sempat terganggu situasi Covid-19.

“Lami akan terus berusaha maksimal dalam pelayanan masyarakat. Kami membuka semua pelayanan agar masyarakat bisa terlayani dengan baik, akan tetapi dengan catatan bahwa masyarakat juga harus tetap mengikuti protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah,” jelasnya.

Udin menambahkan, Pemdes Lulut akan terus melakukan sosialisasi pada warga agar tetap menjaga kesehatan dengan pola hidup bersih agar terhindar Virus Corona.

“Jelang new normal ini kami berharap pada masyarakat dalam hal bantuan yang kami salurkan dan sudah diterima agar bijak dalam pengunaanya, karena virus corona kita tidak bisa prediksi kapan selesainya. Jadi harus benar-benar dimanfaatkan untuk kebutuhan sehari-hari,” pungkasnya. (Firman)

Facebook Comments

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Facebook