BLT-DD Tahap II Distribusikan Pemdes Gandoang

BOGOR, INDONEWS – Pemerintah Desa (Pemdes) Gandoang, Kecamatan Cileungsi, Kabupaten Bogor menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap II berupa uang Rp600.000 kepada warga tidak mampu, Senin (29/06/2020).

Mekanismenya melalui kantor desa dan akan dibagikan satu persatu kepada warga. Kades Gandoang, Haerul Saleh saat ditemui di kantornya menjelasakan, saat pembagian bantuan kepada pihaknya tetap memperhatikan protokol kesehatan atau pshycal distancing karena saat ini masih dalam masa wabah Covid-19.

“Hari ini desa membagikan BLT-DD tahap II kepada 155 keluarga penerima manfaat atau KPM. Sumber dana 30% dari dana desa,” jelasnya.

Saat pendistribusian bantuan, desa juga melibatkan bhabinkamtibmas, babinsa, kadus, BPD, LPM, RT RW agar pendistribusian lancar dan cepat.

“Untuk bantuan Kemensos, Desa Gandoang mendapatkan kuota lumayan banyak, ada 874 KPM dan akan dibagikan secepatnya. Harapan saya pada warga untuk bisa memanfaatkan bantuan pemerintah ini dengan bijak dan sebaik-baiknya. Warga juga diharapkan tenang dan sabar menghadapi situasi COVID19,” katanya.

“Pemdes juga tak henti-hentinya mengimbau pada warga untuk tetap melakukan protokol kesehatan dengan cara budayakan hidup bersih dan cuci tangan selalu hingga harus pakai masker dan pshycal distancing agar kita terhindar dari wabah COVID-19,” tambahnya. (Firman)

Facebook Comments

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Facebook