Santuni Anak Yatim, Momen Puncak Bulan Bung Karno di Kabupaten Bogor

BOGOR, INDONEWS – Setelah sukses memperingati Bulan Bung Karno (peringatan hari lahir Sukarno), Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Bogor, secara meriah menutup puncak bulan Bung Karno tersebut dengan berbagai kegiatan positif, Minggu (28/6/2020).

Ketua Panitia Bulan Bung Karno Kabupaten Bogor, Jonny Sirait A.Md menyebutkan, puncak Bulan Bung Karno diisi dengan tebar Al-qur’an dan santunan yatim piatu.

“Sebelum acara puncak, kami sebelumnya melaksanakan kegiatan di lima wilayah yang ada di Kabupaten Bogor dan mengadakan loma pidato. Kami bersyukur semua berjalan sesuai harapan,” kata Jonny yang juga sebagai Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bogor.

Acara semakin meriah lantaran dihadiri pula semua anggota DPRD Fraksi PDI Perjuangan Kabupaten  Bogor.

“Tahun ini, acara kita kemas dengan penuh suasa religi. Acara puncak digelar di Musholla Atta a’wun, Kampung Pedurenan RT 01/02, Kecamatan Cibinong. Acara antara lain santunan anak yatim dan piyatu serta pembagian Alquran,” tegas Jonny.

Sementara itu, Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bogor, HR. Bayu Syahjohan yang turut hadir, memeriahkan acara dengan menggelar kuis. Anak-anak yatim dipanggil ke depan, dan yang bisa menjawab beberapa pertanyaan yang berhubungan dengan Sukarno diberikan hadiah istimewa.

“Kita sangat bahagia bisa merayakan bulan Bung Karno bersama warga. Semoga kita bisa mendapat berkah dari kegiatan ini,” ucap Bayu dalam sambutannya.

Bayu menambahkan, peringatan Bulan Bung Karno sengaja dikemas dengan penuh religi dan bakti sosial sebagai bentuk kepedulian PDI Perjuangan terhadap konidisi masyarakat saat ini.

“PDI Perjuangan berupaya untuk selalu ada ditengah masyarakat. Kita menangis dan tertawa bersama masyarakat. Sehingga setiap kegiatan yang kami laksanakan, semuanya bertujuan agar bermanfaat untuk rakyat,” pungkasnya.

Ditempat sama, sebelum acara ditutup salah satu warga, Agus meminta waktu untuk menyampaikan testimoni.

Di atas panggung, ia menyampaikan kebahagiaannya dan rasa bangga atas seluruh rangkaian kegiatan yang dilakukan PDI Perjuangan yang begitu bermanfaat bagi masyarakat.

“Kami salut dan bangga dengan Partai ini (PDI Perjuangan, red). PDI Perjuangan melakukan kegiatan bakti sosial tak hanya saat kampanye, namun saat masa sulit akibat wabah virus corona pun PDI Perjuangan tetap bergerak membantu rakyat. Pada acara puncak Bulan Bung Karno, kehadiran PDI Perjuangan  benar-benar bisa kita rasakan,” papar Agus.

Dia menambahkan, saat warga kesulitan akibat wabah COVID-19, PDI Perjuangan juga tetap membantu masyarakat Kabupaten Bogor dengan membagikan bantuan hingga melakukan penyemprotan disinfektan.

“Saya rasa apa yang dilakukan PDI Perjuangan ini benar-benar tulus untuk rakyat. Saat melakukan kegiatan, kami tidak melihat adanya unsur politik, tapi yang dirasakan adalah rasa kemanusiaan. Inilah yang menjadi pembeda PDI Perjuangan dengan partai lainnya,” pungkas Agus. (Frm)

Facebook Comments

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Facebook