Pemdes Tegal Panjang Distribusikan BLT DD Tahap II

BOGOR, INDONEWS – Sekretaris Desa (Sekdes) Tegal Panjang, Kecamatan Cariu, Kabupaten Bogor Ade Abdulah mengatakan, pihaknya telah mendistribusikan bantuan kepada warga beberapa hari lalu. Bantuan tersebut berupa uang tunai yang bersumber dari Dana Desa, yaitu BLT DD senilai Rp 600.000 per KK selama tiga bulan.

“Yang sudah kami distribusikan BLT DD tahap pertama. Kegiatan itu melibatkan pihak kecamatan, Babinsa, Bhabinkantibmas, BPD dan Binpol warga yang menerima bantuan berjumlah 149 KK,” terangnya.

Ditambahkan, bantuan lain yang sudah didistribusikan sebelumnya ada beberapa sumber berupa paket sembako dan uang tunai Rp150.000, bantuan kabupaten berupa beras 30 kg per KK dan bantuan kemensos berupa uang tunai Rp600.000.

“Alhamdulilah pendistribusian bantuan tersebut berjalan lancar. Harapan saya kepada warga yang sudah menerima bantuan untuk bisa mengunakan bantuan tersebut dengan bijak karena situasi pandemi COVID-19 ini kita tidak tahu kapan selesainya,” katanya.

Menjelang new normal, tutur Ade, pemdes sudah bersiap dan akan terus meningkatkan pelayanan masyarakat demi terciptanya pelayanan yang berkualitas dan sesuai harapan warga.

“Harapan kami kepada warga agar semua upaya ini bisa bermanfaat untuk menopang keluarga ditengah Pandemi COVID 19 dan warga juga dapat mengunakan bantuan sesuai kebutuhan, bukan keinginan. Kami akan terus dan tetap mengimbau warga Pabuaran untuk tetap ikuti protokol kesehatan, budayakan hidup bersih, cuci tangan sebelum dan sesudah aktifitas, gunakan masker dan pshical distancing agar kita semua terhindar dari Virus Corona,” pungkasnya. (Firman)

Facebook Comments

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


Facebook