Mensos Tinjau Pendistribusian Bansos di Citeureup

BOGOR, INDONEWS — Pemerintah saat ini sudah menyiapkan bantuan penanganan warga terdampak COVID-19. Ada tujuh sumber bantuan pemerintah yang disalurkan kepada semua wilayah di Indonesia. Saat ini masyarakat khusus wilayah Kabupaten Bogor sudah hampir seluruhnya menerima bantuan tersebut. Tujuh Sumber bantuan yang disalurkan pemeritah saat ini adalah: PKH, BPNT Reguler, BPNT Perluasan, BTS (bantuan sosial tunai), JPS provinsi, JPS kabupaten dan BLT DD.

Desa Citeureup, Kecamatan Citeureup, Kabupaten Bogor kedatangan Menteri Sosial RI Juliari P. Batubara, Senin (6/07/2020). Dalam kunjungan tersebut, mensos didampingi Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bogor, Camat Citeureup dan Anggota DPRD Kabupaten Bogor.

Kunjungan tersebut disambut baik serta diapreisasi oleh Asep M, Camat Citeureup dan Ardi Kepala Desa Citeureup serta disambut warga Citeureup dengan sangat antusias. Disela acara kunjungan mensos RI membagikan bantuan presiden kepada warga secara simbolis di depan Kantor Desa Citeureup serta meninjau langsung dan membagikan langsung bansos kepada warga di rumahnya masing-masing. Program bansos yang saat ini diterima warga sudah tahap keenam dan jumlahnya cukup banyak.

Dalam kunjungan ini, Mensos RI juga memastikan bansos tersebut sudah sampai ke tangan warga terdampak COVID-19 serta memastikan kondisi warga Citeureup yang sudah menerima bantuan tersebut.

Dalam kunjungan yang tak berlangsung lama ini, Mensos menyempatkan memberikan kata sambutan, serta menyampaikan pesan kepada warga Citeureup, umunya warga Kabupaten Bogor untuk tetap melakukan protokol kesehatan dan mengikuti aturan pemerintah agar wabah Virus Corona cepat berlalu dan bisa hidup normal lagi.

Juliari P. Batubara mengatakan bahwa hari ini melakukan kunjungan ke dua daerah, diantaranya Desa Sukajaya, Kecamatan Cigudeg dan Desa Citeureup, Kecamatan Citeureup.

“Dalam kunjungan di Cigudeg tadi, saya mewakili pemerintah pusat memberikan jaminan hidup buat warga yang terdampak bencana alam longsor awal tahun lalu, serta meresmikan hunian sementara (huntara) di Sukajaya, Cigudeg. Setelah itu saya meninjau langsung warga Citeureup yang sudah menerima bansos tahap keenam dan tahap terakhir gelombang pertama,” jelasnya.

“Untuk tahap kedua, nanti setiap bulan sekali sampai bulan Desember. Dalam pendistribusian, saya menilai sudah bagus karena saya terus berkoordinasi dengan walikota dan bupati serta Kadinsos untuk dipercepat agar sampai ke tangan warga. Wilayah Kabupaten Bogor jika dibanding daerah lain seluruh Indonesia sangat padat dan sangat luas, jadi harus benar-benar koordinasinya, komunikatif dan koordinatif,” pungkasnya. (Martua)

Facebook Comments

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


Facebook