Pemdes Citeureup Distribusikan BST dengan Terapkan Protokol Kesehatan

BOGOR, INDONEWS – Pemerintah Desa (Pemdes) Citeureup, Kecamatan Citeureup, Kabupaten Bogor menyalurankan bantuan uang tunai Rp600.000 berupa program BST tahap III, Senin (6/7/2020).

Kades Citeureup, Ardi mengatakan, bantuan yang distribusikan sama dengan tahap satu dan tahap dua yaitu kepada 231 keluarga penerima manfaat (KPM).

“Mekanismenya melalui kantor desa dan akan dibagikan satu persatu kepada warga. Dalam pembagian, kami sangat memperhatikan protokol kesehatan atau pshycal distancing karena masih dalam situasi PSBB. Selain itu, kuota penerimanya lumayan banyak, jadi harus benar-benar diperhatikan dalam hal protokol kesehatan. Pendistribusian ini langsung dari pihak kantor pos, kami hanya memfasilitasi tempat saja,” jelasnya.

Selain itu, tambahnya, saat pendistribusian pihak desa melibatkan bhabinkamtibmas, babinsa, kadus, BPD, LPM, dan RT RW agar pendistribusian lancar serta cepat.

“Saya juga berharap kepada masyarakat yang telah menerima bantuan dari pemerintah agar bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya agar berguna buat kehidupan sehari,” pungkasnya.

Salah satu warga, Ny. Aisyahmengaku senang dan antusias mendapatkan bantuan tersebut. Warga Kampung Muara, RT 02/07, Desa Citeureup itu berterima kasih atas penyaluran bantuan.

“Saya bisa belanja dan bisa memenuhi kebutuhan sehari-hari. Harapan saya program ini terus berlanjut agar kami yang sudah tua dan tidak punya penghasilan ini bisa terbantu,” ucapnya. (Firman)

Facebook Comments

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


Facebook