DPD Bara JP Banten: Politisi Jangan Recokin Menteri BUMN

Ketua DPD Barisan Relawan Jokowi Presiden (Bara JP) Banten, Walman Siagian

BOGOR, INDONEWS — Ketua DPD Barisan Relawan Jokowi Presiden (Bara JP) Banten, Walman Siagian, SH mengatakan, dalam kondisi Negara seperti saat ini, politisi diminta untuk tidak merecoki peran perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

“Kita sangan mendukung pernyataan Ketua Umum Barisan Relawan Jokowi Presiden, Viktor S. Sirait, yang mengatakan, di tengah situasi sulit akibat pandemi Covid-19, peran BUMN sangat penting sebagai katalisator dan integrator untuk pertumbuhan ekonomi,” jelas Walman, kepada INDONEWS, Sabtu (11/7/2020).

Karena itu, kata dia, BUMN agar tidak diganggu, terutama hal-hal yang berbau politik. Sebab, di tengah situasi krisis peran BUMN saat ini menjadi vital untuk menjaga supply chain (rantai pasokan).

“Pernyatan Ketua Umum Bara JP sangat kami dukung. Saya pun sependapat bahwa BUMN juga bisa dikatakan sebagai sistem integrator karena berada di semua sektor industri dan ekonomi masyarakat. Kita berikan kesempatan kepada perusahaan-perusahaan BUMN agar bisa bekerja dengan baik. Jangan diganggu apalagi dalam kaitan politik yang menghabiskan energi yang tak perlu,” ungkap Walman menirukan pernyataan Viktor Sirait.

Intinya, kata dia, para politisi harus berhenti mempolitisir BUMN jika akhirnya minta “jatah” proyek, penyaluran CSR dan jabatan di BUMN

“Dan Bara JP Banten meminta Kementerian BUMN membersihkan laten KKN dan laten lain yang ingin mengganti ideologi Pancasila dengan ideologi lain,” ujarnya.

Menurut Walman, Bara JP memahami beberapa yang menjadi perdebatan terkait kebijakan yang diambil kementerian BUMN. Mulai dari banyakanya masukan dan kritikan.

“Saat ini pemerintah sedang menghadapi persoalan yang cukup rumit dalam hal ekonomi dan mungkin akan semakin sulit ke depan. Jadi sejatinya semua elemen bangsa bisa bekerja keras, dan saling mendukung dalam masa-masa sulit seperti ini,” katanya.

Dikatakan, Presiden Joko Widodo juga telah mengingatkan beberapa hal, seperti pembangunan infrastruktur harus segera disegerakkan karena itu akan sangat memberikan efek pergerakan ekonomi di masyarakat.dan ini diperankan oleh BUMN karya.

“Bahkan bank-bank BUMN juga memiliki peran besar dalam menyelamatkan perekonomian nasional dengan melakukan relaksasi atau rekstrukturisasi kredit bagi UMKM, sesuai arahan Presiden Jokowi,” tandasnya. (aln)

Facebook Comments

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Facebook