Jaga Kelestarian Alam, Ratusan Pohon Ditanam di Jonggol

BOGOR, INDONEWS — Kesadaran dan kepedulian pemuda dan masyarakat dalam merawat dan melindungi lingkungan atau hutan saat ini masih dinilai kurang. Keprihatinan dan kekhawatiran terhadap lingkungan terjadi akibat banyak hutan dan tanah yang gundul serta tandus akibat ulah tangan-tangan orang yang tidak bertangung jawab.

Dalam rangka memupuk rasa kepedulian dan peran serta peduli terhadap lingkungan, camat dan ormas kepemudaan serta tokoh masyarakat Kecamatan Jonggol, Kabupaten Bogor pun melakukan aksi tanam pohon, Jumat (10/7/2020).

Kegiatan ini bertujuan menumbuhkan tanggung jawab dan rasa peduli pada setiap masyarakat serta pemuda agar bisa merawat dan melestarikan lingkungan dan hutan.

Acara dimotori dan digiatkan oleh PK KNPI Jonggol untuk mengajak masyarakat dan pemuda agar lebih peka dalam melestarikan dan merawat hutan dan lingkungan. Kecamatan Jonggol adalah wilayah yang masih terbilang hijau dan sejuk, sehingga harus tetap dijaga dan dilestarikan.

Kegiatan dimulai di lokasi Wisata Religi Makam Mbah Jago, Gunung Payung, Kp. Kujang Desa Jonggol.

Kegiatan dihadiri Camat, Kapolsek, Danramil dan Anggota DPRD Kabupaten Bogor serta ormas kepemudaan se Kecamatan Jonggol. Sekitar 100 bibit pohon disiapkan untuk ditanam di lokasi tersebut.

Camat Jonggol Andri Rachman menyampaikan terima kasih serta harapan dan motivasi untuk pemuda dan masyarakat Jonggol agar kedepannya bisa melaksanakan penghijauan di tiap desa.

“Dalam kesempatan ini pula, saya selaku Camat Jonggol mengucapkan banyak terima kasih kepada KNPI, tokoh masyarakat serta ormas kepemudaan yang sudah menjadi motor dalam gerakan penghijauan. Semoga ini bisa jadi motivasi kita semua agar lebih peduli terhadap hutan dan lingkungan,” katanya. (Firman)

Facebook Comments

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Facebook