Terkait Isu Oknum RT Minta Jatah, Kades Cicadas: Itu Tidak Benar

Kepala Desa Cicadas Dian Hermawan.

BOGOR, INDONEWS – Isu adanya oknum ketua RT meminta jatah Rp.20 ribu kepada penerima bantuan sosial (bansos) membuat Kepala Desa Cicadas Dian Hermawan angkat bicara. Menurutnya, informasi tersebut tidak benar.

“Isu dan kabar ada oknum RT yang minta jatah pada warga sebesar Rp20 ribu itu tidak benar. Dan yang terjadi hanya warga membayar uang kas RT, dan kebetulan terjadi saat pembagian bansos,” tegasnya, Senin (13/7/2020).

Ia mengatakan, situasi di desanya saat ini sudah kondusif, dan masyarakat tidak perlu khawatir lagi dengan adanya pungutan terhadap bantuan.

“Saya sudah cek langsung ke lapangan. Bahwa hal itu (pungutan, red) tidak benar. Saat ini saya sudah memberikan pemahaman dan pengertian kepada RT dan warga tersebut. Namun, dalam hal ini saya tetap meminta maaf kepada masyarakat yang merasa jika pelayanan pemdes kurang bagus dan kurang maksimal,” imbuhnya.

Dikatakan, Pemdes Cicadas melakukan evaluasi dan akan selalu memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat.

“Tentunya kita akan selalu berusaha melakukan perbaikan-perbaikan dalam hal pelayanan. Kemudian untuk para kadus, ketua RT dan ketua RW, saya mengimbau agar jangan sekali-kali membuat kesalahan-kesalahan yang mengakibatkan terganggunya stabilitas di masyarakat. Seharusnya lebih bisa jadi contoh dan panutan di masyarakat dan harus bisa menciptakan hal-hal yang positif,” pungkasnya. (Firman)

Facebook Comments

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


Facebook