Terbentuk, Ustaz Jujun Nakhodai LTM MWCNU Ciomas

BOGOR, INDONEWS– Tepat pukul 21.30 WIB di hari Sabtu malam Ahad 18 Juli 2020, pengurus Lembaga Ta’mir Masjid Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (LTM MWCNU) Kecamatan Ciomas, Kabupaten Bogor terbentuk. Proses pemulihannya secara aklamasi berdasarkan musyawarah mufakat yang dilakukan pengurus Tanfidziyah dan Syuriah MWCNU Ciomas.

Pewarta memperoleh informasi bahwa Ketua Tanfidziyah KH. Saiful Millah dan Rois Syuriah KH. Maryadi, MA menyepakati dan meminta Ust. Jujun, alumnus Ponpes Lirboyo Kediri Jawa Timur untuk menakhodai LTM MWCNU Ciomas.

“Dengan akhlak santri yang melekat pada diri Ustaz Jujun, siap bersedia dan manut terhadap titah para kiyai, sehingga, tanpa ba bi bu malam itu juga dikukuhkan, dilantik dan dibaiat demi kesungguhan harokah dalam berhidmah sebagai ciri khas di lingkungan Nahdlatul Ulama. Bersama jajaran pengurus LTM, prosesi pelantikan dipimpin Rois Syuriah MWCNU Ciomas KH Maryadi, MA disaksikan Ketua Pengurus Cabang Lembaga Ta’mir Masjid Nahdlatul Ulama Kabupaten Bogor H. Agus Riadi,” ucap pengurus PC LTMNU Kabupaten Bogor, KH. Maryudi, MA pada acara tersebut.

“Mengapa LTM MWCNU di-SK-kan dan dilantik oleh Ketua MWCNU? Karena, usernya adalah organisasi induknya, dalam hal ini MWCNU. LTM MWCNU adalah menjalankan program kerja MWCNU dalam syiar keagamaan memakmurkan masjid dan musholla serta majelis ta’lim yang ada di wilayah kecamatan. Adapun, hubungan kerja dengan PC LTMNU Kabupaten Bogor adalah bersifat koordinatif,” tambahnya.

Meskipun hubungan sebatas koordinatif, lanjutnya, tetapi tetap harus terjalin harmonis dan konsolidatif secara kesatuan utuh dalam mensyiarkan keagamaan ala ahlussunnah wal jamaah an-nahdliyah. Harokah LTMNU nyambung mulai dari pusat hingga tingkatan terkecil, bukan parsial atau hanya gerakan lokal. Sehingga, adalah wajar dan bahkan menjadi keharusan pengurus LTMNU Kabupaten Bogor ikut berpartisipasi, saling berkordinasi dengan pengurus MWCNU.

“Ini untuk menghindari program yang terputus atau tidak nyambung karena ada sekarang ego sentris. Alhamdulillah sejauh ini kita welcome dan pengurus MWCNU juga enjoy, bahkan merasa terbantu dalam pembentukan LTM tingkat kecamatan. Kehadiran pengurus PC LTMNU Kabupaten Bogor yang sekaligus memberi arahan mekanisme dan tata cara serta masukan penambahan wawasan dalam berharokah hasil kunjungan dari wilayah lain di kabupaten Bogor, menjadi bekal berharga untuk diterapkan di sini,” tukas KH. Maryudi, MA.

Malam itu, pertemuan diawali dengan Tawasul sebagai ciri khas Amaliah NU. Lalu diteruskan dengan pengajian Tafsir Munir yang disampaikan oleh Rois Syuriah MWCNU Ciomas.

Adapun, Ketua Tanfidziyah MWCNU Ciomas  KH. Saiful Millah tidak sampai tuntas. Beliau izin undur diri, karena ada tugas mulia mengantar dan mendampingi rombongan untuk berziarah ke Sukabumi. “Ada 5 bus,” kata KH. Saiful. Millah. (martua)

Facebook Comments

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


Facebook