Kepsek di Bogor Benarkan Adanya Keluhan Orangtua Soal Belajar Online

Siswa mengerjakan tugas sekolah di rumahnya. (Foto: ILUSTRASI/Istimewa)

BOGOR, INDONEWS – Salah satu kepala Sekolah Dasar Negeri membenarkan adanya keluhan dari masyarakat terkait belajar online.

“Betul. Sebenarnya orangtua pada ngeluh dengan cara belajar online. Mereka menilai kebanyakkan kurang efektif, tidak efisien,” kata kepala sekolah yang meminta tidak ditulis identitasnya dan sekolahnya, Selasa 21 Juli 2020.

Dia menyebutkan, belajar online dirasa tidak efektif karena tidak seperti tatap muka langsung dengan gurunya.

“Orang tua kebanyakan sih mintanya seperti itu. Apalagi anak kelas satu belajarnya di SD, gimana mau menggunakan belajar memakai online, nulis juga belum bisa. Kita sih berharap wabah COVID-19 cepat berlalu supaya anak-anak bisa tenang belajar, tatap muka seperti biasanya lagi,” katanya.

Dikatakan, di Kampung Malimping baru-baru ini ada peningkatan masuk ke sekolah jika disbanding tahun sebelumnya.

“Banyak anak yang tidak mau masuk ke sekolah, karena tidak ada dorongan dari orangtua. Sekarang ini juga yang asli orang Malimping masih banyak yang gak sekolah. Tetapi sekarang alhamdullilah ada peningkatan, sedikit-sedikit ada kemjuan,” jelasnya.

“Ya mudah-mudahan ada solusi terbaik dari pemerintah, terkait sistem belajar secara tatap muka di masa pandemi ini,” pungkasnya. (ddn)

Facebook Comments

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


Facebook