Bikin Nyaman, Desa Nagrak Bangun Kantor Desa Dua Lantai

BOGOR, INDONEWS — Gedung kantor desa adalah tempat pelayanan masyarakat, disamping sebagai tempat musyawarah bagi masyarakat, LPM, BPD dalam pengambilan suatu kebijakan pemerintahan desa.

Pemerintah Desa (Pemdes) Nagrak, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor saat ini tengah melaksanakan pembangunan kantor desa. Anggaran pembangunan tersebut bersumber dari dana BHPRD dengan nilai anggaran Rp426.793.000.

Kepala Desa Nagrak, Agus Sahrudin, S.Pdi mengatakan, pembangunan kantor desa tersebut dikerjakan secara bertahap, dan saat ini merupakan tahap pertama. Pembangunan ini sendiri, kata dia, merupakan salah satu program prioritas utama untuk pelayanan kepada masyarakat.

“Untuk itu, kami prioritaskan pembangunan kantor desa ini sehingga nantinya akan mampu melayani masyarakat dengan maksimal,” ucap Agus.

Selain itu, tambah Agus, pembangunan kantor desa untuk mengutamakan pelayanan agar lebih merasa nyaman baik untuk staf desa ataupun bagi warga yang datang ke kantor desa.

“Intinya pembangunan kantor tersebut untuk mempermudah dan memperlancar pelayanan agar semua warga masyarakat datang ke kantor desa, bikin sesuatu, baik kartu keluarga atau KTP dan administrasi lainnya merasa nyaman. Kedua belah pihak baik pemdes atau warga nyaman,” tegasnya.

Menurutnya, pembangunan kantor desa sangat dibutuhkan masyarakat, sebab sudah lama kantor Desa Nagrak belum diperbaiki.

Sementara itu, salah satu warga Desa Nagrak berkomentar, mereka merasa bangga dengan kinerja Agus, selaku Kepala Desa Nagrak. Pasalnya Agus dinilai berhasil memajukan desa dengan penuh tanggungjawab, salah satunya pembangunan kantor desa. Dengan begitu, kata warga, pelayanan terhadap masyarakat menjadi maksimal dan menunjang bagi kinerja aparat desa.

“Kami juga bangga memiliki seorang pemimpin yang memikirkan masyarakatnya. Selain itu, kepala desa pun terbuka dan transparan dalam mengelola dana tersebut. Selalu melibatkan semua unsur, baik dari staf, BPD juga LPM, dan masyarakat. Mudah-mudahan pembangunan ini terus berkelanjutkan untuk kedepanya,” pungkasnya. (fir)

Facebook Comments

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


Facebook