Nigari Mineral Water, Salah Satu Pencegah Covid-19

JAKARTA, INDONEWS — Seorang warga Jalan Brigjen Piola Isa, Gorontalo, M. Irham Anwar menceritakan pengalamannya saat menjadi Rapid Tes. Sebelum dinyatakan non reaktif, ia mengaku sempat tegang, khawatir mendapat hasil positif.

“Alhamdulillah minggu yang menegangkan sudah lewat, hasil test rapid pun non reaktif. Sebelumnya, mengingat hari pertama masuk Gorontalo, saya bertemu teman lama dan langsung salam komando, berpelukan dan bahkan cipika-cipiki. Sore hari, karena besok mau jalan ke lain provinsi, sesuai protokoler pemerintah dilaksanakan test rapid. Ternyata hasilnya reaktif,” jelas Irham, Kamis (6/8/2020).

Sementara kawan Irham, Immanuel Hutapea mengaku awalnya ia masih meyakini bahwa dia reaktif karena virus yang lain. Dia pun mengaku melakukan test swab. “Memang setelah tahu hasil reaktif, kami tidak lagi berinteraksi langsung, hanya komunikasi melalui HP. Beberapa hari kemudian keluar hasil swabnya, ternyata dia positif Covid-19,” ungkap Immanuel.

Dia menngatakan, hasil positif tersebut menjadi berita yang sangat menyesakkan hati, mengingat dirinya sempat berpelukan bahkan cipika-cipiki dengan Irham.

“Hari itu juga saya konsultasi dengan Prof. Muhammad Ashraf Ph.D, menceritakan situasinya. Saya memang sudah lama mengkonsumsi Nigari Mineral Water karya Beliau. Beliau pun mengarahkan saya untuk melakukan penguapan dengan nebulizer, yaitu diteteskan cairan Nigari ke dalam setengah gelas air mendidih, dan dihirup uapnya sampai keluar dahak-dahak yang ada di dalam dada,” jelasnya.

Dikatakan, Prof. Ashraf memberitahu jika dahak berwarna kuning artinya Immanuel terpapar covid, dan harus segera diambil langkah-langkah pengamanannya.

“Tapi jika dahaknya berwarna putih, saya aman. Hasil penguapan Alhamdulillah dahak saya putih, tapi untuk lebih memastikannya, saya melakukan Rappid Test. Hari ini hasil testnya diterima, alhamdulillah hasilnya non reaktif,” kisahnya.

“Sujud syukur kepada Allah SWT atas perlindunganNya kepada saya. Dan terima kasih Prof. Ashraf, akhirnya saya membuktikan sendiri keampuhan Nigari-nya, bukan dari cerita orang-orang lain. Sekali lagi terima kasih, Nigari ini yang dibutuhkan untuk menyelesaikan masalah Covid di negeri kita tercinta ini,” pungkasnya. (Im)

Facebook Comments

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


Facebook