Pecinta Senapan Angin Sumedang Kini Miliki Lapang Tembak

SUMEDANG, INDONEWS — Penggemar senapan angin di wilayah barat Kabupaten Sumedang patut berbangga diri. Pasalnya, lapangan tembak khusus senapan angin telah resmi dibangun. Bahkan peletakan batu pertama lapangan tembak tersebut dilakukan pada Kamis (6/8/2020).

Lapang Tembak Senapan Angin Pakuan Bebedil Cipacing (PABECI) tersebut terletak di Dusun Nangkod, RT 03, RW 09, Desa Cipacing, Kecamatan Jatinangor Sumedang. Lahan diketahui milik PT Janatipark.

Siang tadi, telah dilaksanakan pembinaan dan pengecekan serta  peletakan batu pertama dengan luas lahan 1.200 meter persegi untuk berlatih bagi penggemar dan mencari bibit atlet menembak khusus Senapan Angin oleh Salahsatu Komunitas menembak Senapan Angin di Sumedang yang tergabung dalam PABECI, yang didalamnya terdapat 100 orang anggota.

Pembina PABECI, sekaligus Perwira Polsek Jatinangor, IPDA Ucu Abdurahman mengatakan, rangkaian kegiatan tersebut merupakan pembinaan dari Kapolsek Jatinangor melalui Panit 1 Intelkam sebagai wujud membina para pemuda khususnya komunitas Pabeci Cipacing Jatinangor agar bakat dan hobinya tersalurkan dengan baik.

“Pada kegiatan ini, kita sekaligus memberikan pembinaan kepada para pengrajin senapan dan Seller Senapan angin untuk mentaati ketentuan dan peraturan berlaku. Jangan terjerumus kepada hal yang melanggar hukum. Kami mendukung kegiatan positif para pemuda dalam meningkatkan kualitas pengrajin senapan, dan mendorong akan adanya tempat berlatih menembak senapan angin,” katanya.

IPDA Ucu menyebutkan, dengan dibangunnya lapang PABECI tersebut, menjadi asa atau harapan untuk melahirkan bibit penembah khusus senapan angin.

“Intinya kita akan mendukung semua kegiatan mereka, dan tentu berharap kelak lahir bibit-bibit unggul penembak khusus senapan angin,” katanya.

Ucu menambahkan, dalam pembangunan dan penataan lapangan tersebut hingga kini belum ada bantuan dari manapun.

“Ini hasil mandiri. Lapangan tembak senapan angin ini juga yang pertama di Sumedang. Saya melihat banyak potensi pemuda yang sayang jika tidak kita dukung. Kita berharap semoga kedepan ada perhatian pemerintah, baik dari Kabupaten Sumedang maupun Provinsi Jawa Barat. Sebab di Kecamatan Jatinangor terdapat desa yang menjadi sentra pengrajin senapan. Jadi selain uji coba ajang olahraga, kita yakin akan melahirkan bibit atlet menembak,” pungkas Ucu

Di tempat sama, Ketua PABECI Sumedang, Agung menjelaskan, penataan lapangan tembak khusus senjata angin tersebut meminjam lahan sementara dari PT. Janatipark, sebelum dibangun perumahan di peruntukan untuk tempat berlatihnya para penggemar dan atlet menembak senapan angin oleh Komunitas Pabeci.

“Kita sebenarnya miris, bertahun tahun sebagai penggemar senapan angin tapi belum punya lapangan tembak. Jadi, dengan adanya lapangan tembak khusus senapan angin ini menjadi wadah bagi pecinta olahraga menembak,” ujar Agung. (rex)

Facebook Comments

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


Facebook