Kembali Terjadi, Kali Ini Bom Molotov Dilempar ke Markas PDI Perjuangan Cianjur

CIANJUR, INDONEWS — Teror pelemparan bom molotov oleh orang tak dikenal ke markas PDI Perjuangan kembali terjadi. Setelah sebelumnya menimpa di Kabupaten Bogor, kali ini giliran kantor DPC PDI Perjuangan Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, yang dilempari bom Molotov, Jumat (7/8/2020).

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Cianjur, Susilawati mengatakan, kantornya dilempari molotov pada sekitar jam 2 atau jam 3 dini hari.

Susilawati tak begitu tahu detail pelemparan itu. Dia hanya dilapori petugas piket bahwa bagian pintu kantor PDI Perjuangan rusak dan gosong bekas terbakar.

Menurut Susilawati, kasus ini sudah ditangani oleh Kepolisian Resor Cianjur. Dia berharap pelakunya segera ditangkap.

Sementara itu, jajaran Sat Reskrim Polres Cianjur, Jawa Barat, menangani kasus pelemparan bom molotov ke Kantor Sekretariat DPC PDI-P Kabupaten Cianjur. Sejauh ini, beberapa orang saksi telah dimintai keterangan, dan sejumlah barang bukti diamankan dari lokasi kejadian.

Bagian Humas Polres Cianjur, Ipda Ade Novi Dwiharyanto mengatakan, masih berupaya mengidentifikasi pelaku berdasarkan rekaman CCTV yang ada di lokasi kejadian.

“Hasil monitoring rekaman CCTV, termonitor pelaku pada saat melakukan pelemparan (bom molotov),” kata Ade seperti diberitakan Kompas.com, Jumat.

Disebutkan, dugaan aksi teror tersebut terjadi sekira pukul 02.00 WIB saat situasi di lokasi kejadian sedang sepi. Ade menuturkan, ada dua orang saksi yang berada di lokasi kejadian saat pelaku menjalankan aksinya tersebut.

“Dua orang saksi ini sedang berada di dalam ruangan sekretariat dan mendengar suara ledakan dari arah pintu depan,” ujar dia.

Selanjutnya, para saksi bergegas menuju arah suara ledakan dan mendapati pintu depan dalam keadaan terbakar. “Mereka kemudian berupaya memadamkan percikan api tersebut dengan peralatan manual sampai api padam,” ucapnya.

Akibat kejadian tersebut, markas partai berlambang kepala banteng moncong putih itu mengalami kerusakan.

“Pintu, jendela, tembok depan sebelah kiri dan sebuah kursi chitos yang berada di dekat jendela terdapat kerusakan kecil, ada bekas terbakar,” ungkap Ade. (and)

Facebook Comments

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Facebook