Panitia Pilkades Tlajung Udik Berjanji Netral

BOGOR, INDONEWS — Pesta demokrasi lokal, yaitu pemilihan kepala desa (pilkades) gelombang pertama akan dilaksanakan pada 15 November tahun 2020, tinggal beberapa bulan lagi.

Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Tlajung Udik, Kecamatan Gunung Putri telah siap melaksanakan pembentukan dan pelantikan serta pengambilan sumpah jabatan kepada Ketua Panitia Pilkades Tlajung Udik dan jajarannya.

Panitia Pikades yang berjumlah sembilan orang sudah terbentuk dan terpilih untuk menjalankan proses kegiatan pilkades mendatang. Terbentuk serta dilantiknya panitia pilkades berkat kerja keras BPD yang sebelumnya telah melakukan tahapan demi tahapan.

Pada Jumat (7/8/2020) BPD Tlajung Udik resmi membentuk dan melantik serta menyumpah panitia kepala desa periode 2020-2026. Acara dihadiri danramil, polsek, perwakilan Kecamatan Gunung Putri serta para tokoh masyarakat, tokoh agama serta kepemudaan.

Ketua BPD Tlajung Udik, Ade Hendra selaku pelaksana pembentukan panitia pilkades mengaku lega dan optimis dengan terbentuknya panitia pilkades.

“Diharapkan panitia pilkades bekerja sesuai dengan yang diharapkan dan mampu menjalankan proses demi proses yang dilalui nanti. Semoga pilkades terlaksana dengan lancar dan sukses,” ucapnya.

Ia berpesan, panitia pilkades tetap menjunjung tinggi nilai-nilai kejujuran dan keterbukaan serta tetap mengedepankan independensi atau netralitas.

“Kita harapkan panitia agar profesional dalam menjalankan tugas dan amanah ini. Azaz keterbukaan harus menjadi pedoman dalam bekerja, karena suksesnya pemilihan kepala desa ada ditangan mereka,” pungkasnya.

Ketua panitia panitia terpilih, Sutikman mengaku siap menjalankan tanggungjawab yang diberikan dengan amanah.

“Kami akan junjung tinggi nilai-nilai keterbukaan dan netralitas kami sebagai panitia. Saya dan jajaran akan bekerja keras dalam menjalankan tahap demi tahap agar terciptanya pilkades yang sukses tanpa ekses. Kedepannya kami akan terus bekerja mengikuti aturan-aturan yang sudah ditentukan,” pungkasnya. (Fir)

Facebook Comments

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


Facebook