Gencarkan 3M untuk Memutus Mata Rantai Covid-19

BOGOR, INDONEWS — Pemerintah gencar mensosialisasikan gerakan 3M di masa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB). Gerakan 3M tersebut meliputi memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. Gerakan ini merupakan salah satu upaya pencegahan untuk memutus rantai penularan Covid-19 di Indinesia.

Salah satu gerakan yang menjadi fokus pemerintah dan gencar disosialisasikan kepada masyarakat yakni gerakan memakai masker. Pemerintah akan segera mensosialisasikan setiap gerakan kepada masyarakat sehingga pesan yang ingin disampaikan dapat diterima dan dipraktekan.

Hal ini seperti apa yang pernah disampaikan Presiden Joko Widodo saat ratas penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi pada 3 Agustus 2020 lalu.

Hal ini juga dijelaskan Direktur Promosi Kesehatan Dan Pemberdayaan Masyarakat Kemenkes dr. Riskiyana Sukandhi Putra. Menurutnya, penyampaian informasi kepada masyarakat terkait perilaku saat adaptasi kebiasaan baru harus dilakukan secara bertahap, dimulai dari gerakan memakai masker seperti saat ini.

Riski menyampaikan, berdasarkan survei kepedulian dari BPS tentang Covid-19, terdapat 80 persen masyarakat Indonesia  sudah disiplin dalam menggunakan masker sesuai peraturan yang telah dibuat. (Ddn).

Facebook Comments

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Facebook