Jonny Sirait: Isi Kemerdekaan dengan Wujudkan Indonesia Tanpa Korupsi

BOGOR, INDONEWS,– Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Negara Republik Indonesia ke-75 tahun ini berbeda mengingat di tengah pandemic virus corona. Namun demikian, semangat peringatan tersebut harus tetap dikobarkan di seluruh penjuru bumi pertiwi.

Ketua Gerakan Masyarakat Perangi Korupsi (GMPK) Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jonny Sirait, A.Md

Demikian disampaikan Ketua DPD Gerakan Masyarakat Perangi Korupsi (GMPK) Kabupaten Bogor, Jawa Barat Jonny Sirait kepada INDONEWS, Senin 17 Agustus 2020.

Jonny meyakini, bangsa Indonesia juga akan merasakan perbedaan dalam perayaan HUT RI tahun ini. Dimana semua perayaan harus dilakukan secara sederhana sebagai upaya memutus mata rantai virus corona.

“Mari kita serukan agar peringatan HUT RI dijadikan momen untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa untuk Indonesia Maju. Juga kita harus tetap sadar bahwa saat ini wabah virus corona masih menghantui bangsa besar ini, sehingga kita harus berada dalam suatu batasan. Meski begitu, semangat peringatan HUT RI tidak boleh kendur,” ujar Jonny.

Teruskan Perjuangan

Selain mengajak untuk memerangi Covid-19, pada momen HUT RI ke-75, Jonny bersama GMPK mengajak seluruh rakyat Indonesia untuk tetap memerangi keberadaan korupsi.

“Pada momen spesial ini, kami mengajak seluruh rakyat Indonesia untuk giat lagi dalam memerangi korupsi yang menjadi salah satu ‘penjajah’ negeri ini. Salah satu meneruskan kemerdekaan adalah mewujudkan Indonesia tanpa korupsi,” kata Jonny optimis.

Selain itu, Jonny mengajak pemuda-pemudi Indonesia untuk tidak melupakan sejarah bangsa Indonesia untuk menggapai kemerdekaan. Dimana kemerdekaan Republik Indonesia, kata dia, harus dibayar mahal dengan tumpahnya darah pahlawan.

“Kita harus menghormati, menghargai jasa-jasa pahlawan yang gugur dalam perjuangan kemerdekaan negeri ini. Mari kita teruskan perjuangan para pahlawan kita dengan mengisi kemerdekaan dengan hal-hal positif. Saat ini, salah satu musuh terbesar bangsa adalah koruptor, sehingga kita harus berjuang melawan bahaya laten korupsi secara gotong royong dan menjaga persatuan dan kesatuan,” ungkapnya.

“Kami keluarga besar GMPK mengucapkan Dirgahayu Republik Indonesia ke-75 tahun. Sekali merdeka tetap merdeka. Merdeka!” pungkasnya. (bon)

Facebook Comments

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


Facebook