Tim Gabungan Tengahi Perselisihan Internal di HKBP Cibinong

BOGOR, INDONEWS – Tim gabungan yang terdiri dari Polres Bogor, Kodim Bogor dan Gugus Tugas menengahi perselisihan internal di tubuh gereja Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, yaitu antara pendukung pendeta GS, Sth dengan P, pimpinan wilayah HKBP Distrik XXVIII Deboskab Pdt. Drs. BT, M.Div, Minggu (16/8/2020).

Kegiatan pengamanan permasalahan perselisihaninternal jemaat HKBP Cibinong dimulai dengan pelaksanaan apel pagi yang dipimpin Kabag Ops Polres Bogor, Kompol Agoeng Ramadhani, dengan melibatkan personel polres dan polsek jajaran yang berjumlah sebanyak 2 SSK personil, serta turut melibatkan 1 regu personil Kodim 0621 Kabupaten Bogor dan 1 regu Sub Denpom Cibinong.

“Untuk menjamin situasi kamtibmas secara umum di sekitar gereja, pada saat melakukan kegiatan pengamanan perselisihan internal jemaat Gereja HKBP Cibinong, kami bersama melakukan upaya persuasif serta tetap memberikan imbauan humanis bersama dengan Kodim, Gugus Tugas, Depag, FKUB, Pol PP dan Kesbang Pol Kabupaten Bogor dalam mengamankan perselisihan jemaat. Aksi saling dorong dan saling ejek dari kedua belah pihak  berhasil kami redam dengan kondusif yang selesai pada sekitar jam 13.30 WIB,” jelas Kapolres Bogor AKBP Roland Ronaldy. (fir)

Facebook Comments

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Facebook