Selain Tasyakuran, Pemdes Ciangsana Bagikan Akta Lahir Gratis pada Peringatan HUT RI

Pembagian tropi atau piala kepada pemenang lomba tingkat dusun, RW dan RT

BOGOR, INDONEWS – Pemerintah Desa (Pemdes) Ciangsana, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-75 dengan mengelar tasyakuran. Acara dilangsungkan di halaman kantor Desa Ciangsana, Senin (17/8/2020). Tasyakuran digelar menyesuaikan protokol kesehatan dengan dihadiri para tamu undangan, terdiri dari staf desa, kadus RW dan RT serta tamu khusus yang diundang kepala desa.

Tasyakuran digelar dalam rangka mengenang jasa para pahlawan dan senantiasa mendoakan mereka. Acara diawali dengan doa bersama. Hal ini dilaksanakan juga dalam rangka berdoa dan meminta kepada Allah SWT, dimana saat ini Indonesia dilanda pandemi Covid-19 agar wabah tersebut segera berakhir.

Tasyakuran ini juga digelar dalam rangka bersyukur kepada Tuhan yang Maha Esa dimana selama hampir delapan bulan ini Pemdes Ciangsana yang dipimpin kepala desa Udin Saputra SH telah sukses menjalankan program desa, sehingga apa yang diharapkan masyarakat telah tercapai.

Dalam acara ini, dilaksanakan pembagian tropi atau piala kepada pemenang lomba tingkat dusun, RW dan RT. Perlombaan yang dilakukan sebelumnya dengan kategori kebersihan dan ketertiban tingkat lingkungan, serta tertib adminitrasi juga poskamling.

Disela tasyakuran, Kepala Desa Ciangsana menyampaikan bahwa saat ini program yang direncanakan sebagian sudah bisa direalisasikan dan diwujudkan.

“Dengan ada hal tersebut, kedepannya saya optimis semua program yang sudah direncanakan akan terwujud. Saya juga berharap dengan adanya situasi pandemi Covid 19 ini bisa cepat berakhir, sehingga kita bisa melaksanakan aktivitas normal lagi, dan bisa menjalankan program kerja pemdes dengan maksimal,” jelanya.

Bagikan Identitas

Selain itu, pada peringatan HUT RI tahun ini, Pemdes Ciangsana juga membagikan akta lahir, kartu keluarga (KK) dan Kartu Identitas Anak (KIA) secara gratis. Pembagian identitas tersebut digelar dalam rangka mewujudkan 10 kerja pemdes, yang mana program tersebut pernah dicanangkan sebelumnya.

Nampak hadir pada pembagian identitas tersebut Sekretaris Disdukcapil Kabupaten Bogor, Rumambi. Kegiatan ini pun diapresiasi masyarakat, apalagi ditambah pula dengan program gratis sertifikat nikah dan KIA serta KTP baru untuk pasangan yang baru selesai menikah.

“Telah banyak program desa yang berhasil dijalankan sehingga apa yang diharapkan masyarakat tercapai termasuk pembagian akte gratis hari ini. Pemdes Ciangsana berhasil membagikan 100 akte gratis kepada warga yang kurang mampu dan 30 KK plus KTP untuk keluarga yang baru selesai  menikah serta kartu KIA,” jelasnya. (Andi W)

Facebook Comments

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


Facebook