Tegal Panjang Jura Lomba Tumpeng di Perayaan HUT RI Ke-75

BOGOR, INDONEWS – Di hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-75, 17 Agustus 2020, umumnya akan digelar upacara bendera secara nasional, namun tidak semua bisa melaksanakan upacara mengingat tahun ini berada di tengah pandemi Covid-19. Tak sedikit pula, upacara dilakukan secara virtual.

Untuk memperingati hari ulang tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75, Forkopimcam Cariu menggelar upacara di lapangan secara tertib dan lancar. Kegiatan ini dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan, Senin (17/8/2020).

Walaupun dalam kondisi pandemi, namun tidak menyurutkan niat dan semangat para peserta upacara di halaman kantor kecamatan dan dipimpin langsung Drs. Bangbang Padmanegara selaku camat Cariu, Komandan upacara Sertu A. Taufik dan Ade Abdulah selaku Pembaca UUD 1945. Turut hadir para ketua PKK dari masing-masing desa.

Upacara peringatatan HUT RI ke-75 mengusung tema semangat di tengah pandemi Covid 19 Kabupaten Bogor Membangun Indonesia Maju.

Usai upacara, HUT ke-75 panitia lomba Tumpeng Kecamatan Cariu mengumumkan pemenang lomba tumpeng. Lomba yang diikuti sepuluh desa diapreisasi Camat. Hasil lomba, Desa Tegal Panjang menyabet gelar juara harapan satu.

Di sela acara, H. Ratna Dewi selaku Kades Desa Tegal Panjang menyampaikan, di hari kemerdekaan ini semoga perekonomian segera pulih kembali dan pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia segera berakhir. “Sehingga kita dapat melakukan aktifitas dan kegiatan secara normal. Pemdes bisa berjalan normal,” jelasnya.

“Saya berpesan kepada masyarakat dan juga lingkungan khususnya Desa Tegal Panjang agar tetap tenang dan meningkatkan kewaspadaan dengan menerapkan pola hidup sehat dan menjaga kebersihan diri dan keluarga juga lingkungan sekitar, serta taati aturan protokol kesehatan,” pungkasnya. (fir)

Facebook Comments

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Facebook