Penghuni Lapas Cianjur Dapat Kado HUT Kemerdekaan RI

CIANJUR, INDONEWS – Plt. Bupati Cianjur H. Herman Suherman beserta Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Cianjur, didampingi Kelapa Lapas Kelas IIB Cianjur Heri Aris Susila dan Kelapa OPD Kabupaten Cianjur menghadiri acara pemberian remisi umum bagi narapidana (napi) dan anak dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke 75 tahun, di Aula Lapas Kelas IIB Cianjur, Senin (17/08/20).

Dalam sambutannya Kepala Lapas Kelas IIB Cianjur Heri Aris Susila menyampaikan jumlah penghuni lapas Kelas IIB Cianjur.

“Hari ini saya sampaikan bahwa penghuni lapas saat ini berjumlah 736 orang, yang terdiri dari tahanan 184 orang dan narapidana sebanyak 552 orang,” Katanya.

Aris menyampaikan, hasil usulan remisi dalam rangka HUT RI ke 75 tahun yang pihaknya usulkan berkaitan dengan remisi dalam rangka HUT RI ke 75 tahun, berjumlah 482 orang dan yang mendapat remisi semuanya sesuai pengajuan dari awal.

“Saya sampaikan saat ini kondisi Lapas Kelas IIB Cianjur masih dalam situasi aman dan terkendali,” ungkapnya.

Sementara Plt. Bupati Cianjur mengucapkan terima kasih dan berharap remisi tahun ini menjadi semangat mengawali kehidupan.

“Hampir 482 orang yang menerima remisi di Lapas Kelas IIB di Kabupaten Cianjur, tentunya saya atas nama pemerintah dan masyarakat Cianjur mengucapkan terima kasih. Semoga remisi ini tetap menjadikan semangat untuk mempercayai diri dalam mengawali kehidupan,” katanya.

Plt, Bupati pun menjelaskan dalam masa pandemi ini harus tetap waspada dan tetap selalu memperhatikan protokol kesehatan.

“Tadi saya sudah sampaikan di lapas ini diisolasi, jangan sampai ada orang dari luar masuk tanpa diperiksa dahulu, sehingga kalau ada isolasi Lapas ini bisa aman dari Covid-19,” ujarnya.

Terakhir Plt. Bupati menyampaikan untuk mendorong kinerja dan anggaran, Pemerintah Kabupaten Cianjur siap membantu apa yang diperlukan di Lapas Kelas IIB Cianjur.

“Nanti di APBD 2021 akan saya programkan dan prioritaskan untuk keperluan di Lapas Kelas IIB Cianjur, karena sebagian besar yang disini adalah warga Cianjur yang perlu dibantu pemerintah daerah,” katanya. (mart)

Facebook Comments

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Facebook