Agus Zaenal Terpilih Jadi Ketua Karang Taruna Desa Lulut

BOGOR, INDONEWS — Pemilihan Ketua Karang taruna (Katar) Desa Lulut, Kecamatan Klapa Nunggal, Kabupaten Bogor periode 2020 -2025  akhirnya dihelat setelah melalui beberapa tahapan dan proses hingga adanya Musyawarah Warga Karang Taruna (MWKT), di aula serba guna desa setempat, Minggu (23/08/2020).

Dalam pesta demokrasi yang digelar melalui sistem pemungutan suara ini, hak pilih diwakilkan 1 orang setiap RT dari jumlah 41 RT dan dari jumlah 8 RW. Ini merupakan perwakilan dari tingkat RT yang telah ditunjuk dan sudah memenuhi kriteria sebagai pemilih.

“Alhamdulilah pemilihan Ketua Karang Taruna Desa Lulut sudah dilaksanakan dengan lancar dan sukses. Pesan saya terhadap ketua terpilih, agar selalu bersinergi dan berkoordinasi dengan pemerintah desa demi terwujudnya Desa Lulut yang maju dalam hal kepemudaan,” jelas Kepala Desa Lulut, Udin.

Ia menjelaskan, terkait isu kenapa calon ketua karang taruna tidak boleh tergabung dalam ormas untuk menjadi calon, karena itu aturan supaya mereka independent dan demi terwujudnya pemilihan ketua karang taruna yang demokrasi dan professional.

Ketua Panitia Pemilihan Katar, Aang Alpiyandi menjelaskan, dalam pemilihan ini pihaknya sudah melalui musyawarah dan seleksi beberapa tahapan-tahapan.

“Melalui seleksi tertulis dengan 3 tahapan, muncullah 4 kandidat dari wawancara tingkat RT, RW dan Dusun. Jadi pemilihan ini sudah memenuhi persyaratan yang sudah ditentukan menurut aturan yang berlaku. Sekarang sudah terpilih ketua baru pesan saya jalankan amanah ini dengan benar agar bisa membawa desa lulut ini lebih maju dalam sisi kepemudaan dan harus tetap bersinergi dan berkordinasi dengan pemerintah desa,” jelasnya.

Untuk diketahui, dalam pelaksanaan pemilu ini ada 41 hak pilih yang terdiri 41 hak pilih dari perwakilan tiap RT RW yang ada di 8 RW Pemilihan diikuti oleh 4 orang Calon yang berasal dari kalangan tokoh pemuda yang sebelumnya lolos seleksi secara 3 tahap.

Sebelum dimulai pencoblosan, para calon kandidat ini, melakukan penyampaian visi misinya kepada hak pemilih. Hasil dari pemilihan Ketua Karang Taruna Desa Lulut dimenangkan oleh calon nomor urut 4 Agus Zaenal. Ia mengungguli calon lainnya dengan perolehan sebanyak 17 suara.

Aparatur Desa Lulut mulai dari katar tingkat kecamatan, perwakilan pemerintah desa, Bhabinkamtibmas, Babinsa, RT RW dan masyarakat turut mengawasi dan mengawal proses pemilihan itu hingga akhir.

Dari 4 kandidat masing-masing memperoleh suara ialah: Nano 7 suara, Rafei Supratman 1 suara, Wawan H 14 suara, dan Agus Zaenal 17 suara. Dari 41 hak pilih, total suara masuk 39 suara dengan blanko/tidak sah 3 suara karena ketidakhadiran hak pemilih.

Zgus Zaenal ketua terpilih juga menyampaikan bahwa terpilihnya dirinya merupakan suatu amanah yang akan diemban kedepannya.

“Saya berharap kepada teman-teman pemuda dan ormas untuk selalu bersinergi dan berkolaborasi dengan karang taruna agar kompak untuk menuju kepemudaan yang maju. Dalam menjalankan program, saya akan rangkul semua kepemudaan dan ormas agar pemuda di Desa Lulut lebih maju dan terarah,” pungkasnya. (Fir)

Facebook Comments

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Facebook