Lawan Covid-19, TP PKK Cariu Bagikan Masker pada Masyarakat

BOGOR, INDONEWS – Upaya pencegahan Covid-19 di Kabupaten Bogor terus digalakkan. Salah satunya dengan pembagian masker gratis kepada warga.

Tim Pengerak Pemberdayaan dan kesejateraan keluarga (TP PKK) Kecamatan Cariu membagikan masker kepada masyarakat dan pengendara serta penguna jalan di depan kantor Kecamatan Cariu, Rabu (26/8/2020).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Ketua TP-PKK Cariu Nita Bangbang P. beserta Sekcam dan ibu sekcam, serta ketua TP PKK desa se Kecamatan Cariu.

Nita Bangbang P. Menerangkan, dalam rangka pencegahan covid-19 di wilayah Cariu, pihaknya membagikan sebanyak 500 masker kepada masyarakat.

“Kita bagikan, dengan sasaran penguna jalan, pengendara dan pejalan kaki. Kegiatan ini juga untuk menyadarkan masyarakat untuk senantiasa mengenakan masker setiap beraktivitas di luar rumah. Ternyata masih banyak warga yang kurang sadar dan tidak memakai masker,” katanya.

Dia menjelaskan, saat ini di Kabupaten  Bogor jumlah pasien positif Covid-19 masih tinggi, sehingga kesadaran untuk mengunakan masker itu harus ada demi memutus mata rantai Covid-19.

“Kami dari TP-PKK ingin membantu pemerintah dalam menyadarkan masyarakat agar selalu memakai masker,” ujar Nita.

Dia mengimbau dan berharap pada masyarakat Cariu untuk tetap waspada agar tidak terjangkit virus Corona.

“Diharapkan Masyarakat Cariu ini dapat melaksanakan pola hidup bersih dan sehat melalui 3M,  yaitu mencuci tangan, menjaga jarak dan menggunakan masker,” pungkasnya. (Fir)

Facebook Comments

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


Facebook