Wakil Walikota Bekasi Sambangi Kampung Hidroponik Pondok Gede

BOGOR, INDONEWS – Wakil Wali Kota Bekasi Dr. H. Tri Adhianto Tjahyono, SE., MM untuk kedua kalinya mengunjungi kampung Hidroponik di RW 12, Jati Waringin, kota Bekasi, belum lama ini.

Dalam kunjungan ini, turut mendampingi tim penilai dari Dinas Pertanian Kota Bekasi yang diketuai Kabid Pertanian Dinas Ketahanan Ani Marijam M.Si (Ketua Tim Penilai), Kasi Holtikultura Dinas Ketahanan Pangan, Ir. Resmi Widjawati dan Ir. Tri Imaningtyas, MM., staf Dinas Lingkungan Hidup Isye, staf Dinas Perekonomian Setda Kota Bekasi, Ain, Kordinator PPL Kota Bekasi, Nur Rahayu S.Sp.

Wakil Wali Kota Bekasi disambut hangat oleh warga Jatiwaringin menyanyikan dengan lagu Kampung Hidroponik Go Green Bekasi. Disuguhkan juga satu tarian tradisional milik Kota Bekasi yaitu Ronggeng Beken (Bekasi Keren) oleh leader Gema Nusa Patriot Zona Pondok Gede Maharani Nathasya Zuhriyah dan Safhira Nur Ramadhania siswi SMA Negeri 5 Kota Bekasi dengan menampilkan penari Ronggeng Beken.

Dalam kunjungan kegiatan lomba Kampung Hidroponik ini, Tri Adhianto mengatakan bahwa Kota Bekasi akan memiliki sayuran yang sehat dan segar dengan menanam dengan sistem hidroponik adalah perspektif pertanian perkotaan yang dibangun dengan memanfaatkan lahan-lahan kosong di lingkungan.

“Kepada tiga pilar khususnya bhabinsa, bhabinkamtibmas, Kapolsubsektor Jati Waringin agar mengajak masyarakat memanfaatkan ruang kosong di lingkungan untuk pertanian seperti contoh disini ada kelompok tani dan hidroponik dan untuk keamanan ketertiban masyarakat di sini ada pemantauan wilayah (pamwil),” jelasnya.

Terkait masa pandemi Covid-19, dirinya mengajak semua pihak untuk selalu menjaga kesehatan, menggunakan masker dan selalu mmencuci tangan dengan air mengalir dan menggunakan hand sanitizer.

Di tempat sama, Ketua RW 12 Jatiwaringin, Syahri H Maih yang juga pendiri Pamwil Polrestro Bekasi Kota mengucapkan terima kasih telah dikunjungi Wakil Walikota Bekasi.

“Keterbatasan lahan yang ada, bukan menjadi hambatan untuk menggali potensi ekonomi yang dimiliki. Lahan tersebut dimanfaatkan untuk nilai ekonomi karang taruna dan warga. Seperti tanaman pangan, tanaman obat, taman toga. Sedangkan untuk tamanan hidroponik paranet cinta dikelola bapak Abdul Muhayar dan Aldi Pradana. Kemudian untuk bank sampah, dikelola Dimas Rizki Mardani dari Karang Taruna RW 12 Jatiwaringin, serta kelompok tani,” ungkapnya.

“Saya mengucapkan terima kasih juga kepada pak Nesan Sujana, ST.MT dan Ibu Tety Handayani selaku Sekcam Pondok Gede, terutama Lurah Jatiwaringin M. Reward Aprilian M. Si dan tiga pilar yang selalu mendukung langkah-langkah kami untuk ketahan pangan dan kamtibmas demi kemajuan bersama,” terang Syahri.

Selesai acara penilaian, para hadirin melakukan panen raya untuk dibawa pulang sebagai oleh-oleh. Semua kegiatan berjalan aman dan tertib dengan menerapkan protokol kesehatan. (Fir)

Facebook Comments

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Facebook