Masih Banyak Sekolah Tutup di Masa New Normal

BOGOR, INDONEWS – Sejak diberlakukannya massa new normal, hingga kini masih banyak Sekolah Dasar Negeri (SDN) yang tutup, terutama sekolah yang berada agak jauh dari keramaian atau kampung. Salah satunya SDN Bojong 04, Kecamatan Kemang yang dikepalai Nasim.

Pada Rabu (26/8/2020) sekolah tersebut masih tutup dan dalam keadaan pagar digembok. Kemudian di hari kedua, Kamis (27/8/2020) pukul 09.05 WIB, sekolah tersebut masih tertutup dan digembok seperti sebelumnya.

Ketika mencoba menanyakan ke salah satu warga terdekat, apakah sekolah ini memang dari pagi tidak buka. Warga tersebut menuebutkan, kadang-kadang sekolah dibuka.

“Kalau sekarang dari hari Senin tidak buka. Sebelumnya sih buka. Kadang-kadang kepala sekolahnya yang meninjau sekolah ini, tapi sudah 4 hari ini tidak buka,” jelasnya.

Terkait kegiatan sekolah di masa AKB, Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Bogor, Entis Sutisna hingga Jumat (28/8/2020) belum menjawab surat konfirmasi yang diajukan.

Dengan kejadian ini, warga berharap media terus berperan menyikapi hal tersebut, terutama masalah dunia pendidikan. Di mana kita masih jauh tertinggal di bawah urutan ke 72 dari 77 negara dari survei pendidikan dunia 5 Desember 2019 dan peringkat 13 di Asia 5 Desember 2019. (Oloan)

Facebook Comments

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


Facebook