Sepanjang Tahun 2020, Pemdes Cikutamahi Realisasikan 7 Program Rutilahu

BOGOR, INDONEWS,- Pemerintah Desa (Pemdes) Cikutamahi, Kecamatan Cariu, Kabupaten Bogor telah realisasikan pembangunanrumah tidak layak huni (Rutilahu) sebanyak 7 unit sepanjang tahun 2020. Ketujuh rutilahu itu dibangun di kampung berbeda. Salah satu contoh di Kampung Ranegan, RT 12/06.

Kepala Desa Cikutamahi, Anta menyebutkan, pembangunan rutilahu disambut baik masyarakat. Sebab, bantuan rutilahu ini menjadi sebuah jawaban dari masyarakat yang menantikan realisasi pembangunan rumah.

“Masyarakat sangat berharap realisasi program tersebut. Seleksi yang kami lakukan sangat ketat untuk memilih keluarga yang benar-benar tidak mampu dan layak dipilih. Artinya yang mendapatkan bantuan saat ini adalah keluarga yang benar-benar tidak mampu,”terangnya.

“Alhamdilah, program ini sudah kami realisasikan. Di Desa Cikutamahi ada 7 titik yang kami realisasikan sesuai quota yang tersedia. Titik tersebut tersebar di beberapa RT dan RW. Kami berharap dengan adanya bantuan ini masyarakat bisa merasa senang dan bisa merawat rumahnya dengan baik,” tambahnya.

Anta juga menyebutkan, pembangunan dilaksanakan secara gotong royong oleh warga. Mereka untuk bahu membahu mengerjakan rutilahu ini.

“Memang ongkos kerjanya itu tidak banyak, jadi ini sekaligus pemberdayaan juga dari sisi moral untuk ikut gotong royong dan membantu,” ucapnya.

Di lokasi pembangunan, Aning,warga Kampung Ranegan RT 12, RW 06 yang menerima bantuan rutilahu mengaku mengapreisasi prorgram rutilahu.

“Alhamduliah tahun ini saya terpilh dan sudah direalisasikan oleh Pemdes Cikutamahi. Program ini sangat membantu khususnya bagi orang yang tidak mampu seperti contoh saya sekarang. Saya mengucapkan terima kasih banyak buat pemerintah dan pemdes,” ucapnya. (firm)

Facebook Comments

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Facebook