Soal Covid-19, Camat Cariu Minta Kepala Desa Lebih Peka

BOGOR, INDONEWS — Pemerintah Kecamatan Cariu, Kabupaten Bogor, Jawa Barat menggelar rapat koordinasi (rakor) antisipasi pencegahan dan penyebaran serta penanganan Virus Corona (Covid-19), bertempat aula di kantor Desa Cikutamahi, Rabu (2/9/2020).

Rakor merupakan agenda rutin tahunan. Rakor ini dihadiri Camat Cariu Drs. Bangbang P, Sekcam Cariu Bakri, Kapolsek Cariu Kompol Nurarifin perwakilan Koramil Cariu Sertu Adim, pendamping desa Kecamatan Cariu juga seluruh Kepala Desa se Kecamatan Cariu dan jajarannya serta tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Rakor diselenggarakan dalam rangka meningkatkan koordinasi antar desa terkait dengan antisipasi, pencegahan, penyebaran dan penanganan Covid-19, agar bisa menekan potensi penyebaran Virus Corona, yang saat ini masyarakat Kabupaten Bogor terpapar Covid-19 cukup tinggi.

Disamping itu, dalam agenda rakor antar desa ini juga membahas upaya untuk meningkatkan penyelenggaraan pemerintahan agar berjalan dengan baik dan efektif serta segala permasalahan yang terjadi dapat terselesaikan dengan baik kedepannya, dan juga evaluasi program-program yang telah dilaksanakan sebelumnya.

Camat Cariu Drs. Bangbang menyampaikan kepada kepala desa dan masyarakat, bahwa pada rapat ini banyak yang harus dibahas, mulai dari penanganan Covid-19 sampai bagaimana sinergi antar lembaga.

“Dengan adanya rakor ini, juga agar tercipta kerja sama yang baik dan positif kedepannya,” kata dia.

Ditambahkan, terkait Covid-19, pemerintah kecamatan tetap mengintruksikan dan selalu mengingatkan kepada kepala desa dan masyarakat agar tetap tidak panik dan khawatir dalam menghadapi pandemi.

“Yang harus dilakukan adalah tetap melakukan protokol kesehatan, tidak berkerumun, memakai masker dan cuci tangan selalu setiap selesai aktivitas dan tingkatkan perilaku hidup bersih sehat (PHBS),” ujarnya.

“Dalam rapat ini juga, saya tekan kepada semua kepala desa untuk tetap mensosialisasikan aturan PSBB karena tingginya angka penyebaran Covid-19 di Kabupaten Bogor. Saya berharap kepada masyarakat agar tetap tenang dan tidak panik dalam menghadapi situasi saat ini. Tetap lakukan pola hidup bersih dan sehat agar potensi penyebaran virus bisa berkurang,” tuturnya.

“Selanjutnya berkaitan dengan pencegahan dan penanganan Covid-19, pemerintah kecamatan dan pemdes harus lebih peka dan tanggap atas hal itu,” tambahnya lagi. (firm)

Facebook Comments

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


Facebook